Pencarian populer
29 November 2017 18:33 WIB
0
0
10 Kota Favorit Turis Indonesia untuk Liburan Akhir Tahun
Liburan akhir tahun sudah semakin dekat. Sudahkah kamu menyiapkan rencana liburan?
Biasanya, liburan akhir tahun menjadi momen suka cita. Tak heran, banyak yang menghabiskan liburan akhir tahun bersama orang kekasih, baik itu di dalam negeri maupun luar negeri. Apakah kamu salah satu yang berencana untuk pergi ke luar negeri?
Jika iya, ada baiknya simak 10 destinasi wisata yang bisa jadi referensi bagimu untuk menghabiskan momen akhir tahun. Di mana saja?
1. Singapura
10 kota favorit untuk libur akhir tahun. (Foto: Pixabay)
Pasti kamu sudah tidak asing dengan negara satu ini, kan? Hanya butuh kurang dari 2 jam penerbangan untuk pergi ke negara yang sangat dekat dengan kota Batam ini.
Situs booking.com menempatkan Singapura diurutan teratas sebagai destinasi favorit yang dikunjungi wisatawan Indonesia. Yang menjadi alasannya ialah karena jaraknya yang sangat dekat dengan Indonesia, mudah diakses serta tanpa visa. Selain itu, Singapura juga memiliki transportasi umum yang sangat baik sehingga membuat wisatawan mudah dan nyaman.
Singapura juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi seperti, Marina Bay Sands, Garden by the Bay, Botanic Garden, Chinatown, Little India and Arab Street, Changi Chapel and Museum, Singapore Zoo, Fort Canning Park, Sentosa Island, Orchard Road dan masih banyak lagi.
Jika kamu ingign mengunjungi Singapura dan ingin beralam di pusat kota serta dekat dengan MRT, kamu bisa memilih The Southbridge Hotel dengan harga Rp. 1.5 juta per malamnya. Kamu juga harus mencicipi laksa, kari kepala ikan, nasi biryani, mee siam, ya!
2. Kuala Lumpur
Loading Instagram...
Selanjutnya adalah Kuala Lumpur, letaknya pun tak jauh dari Indonesia. Selain itu, liburan di kota satu ini juga cukup ramah di kantong, bahasa yang digunakan pun juga tak jauh berbeda dari bahasa Indonesia, soal makanan juga tak kalah jauh dengan Indonesia jadi kamu tidak perlu khawatir.
Jika kamu berencana pergi ke Kuala Lumpur, jangan lupa untuk berkunjung ke Petronas Twin Towers, KLCC Park, Islamic Arts Museum Malaysia, Royal Selangor Visitor Centre, Pavilion KL, Kuala lumpur Bird Park dan masih banyak lagi.
Untuk tempat penginapan kamu bisa memilih Cititel Mid Valley mulai dari Rp 730 ribuan. Jangan lupa, kamu wajib mencoba nasi lemak, roti canai, chicken rice dan air mata kucing.

3. Bangkok
Loading Instagram...
Kota satu ini cocok sekali untuk kamu yang ingin belanja murah! Tenang saja, jika kamu berkunjung ke Bangkok tidak perlu memakai visa kok, selain itu banyak airlines yang menawarkan tiket murah untuk pergi ke negera gajah putih ini.
Jika kamu akan menghabiskan libur akhir tahunmu di Bangkok, kamu bisa mengunjungi Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, Chatuchak Market, Damnoen Saduak Floating Market, dan Khao San Road.
Jangan lupa, jika kamu datang ke Bangkok harus mencicipi Pad Thai, Tom Yam, Kha Niew Ma Muang atau Ketan Mangga, Thai Tea dan serangga gorengnya. Berani mencobanya?

4. Tokyo
Loading Instagram...
Destinasi selanjutnya ada di negara Jepang, yakni Tokyo. Jika ingin berkunjung ke sini, jangan lupa siapkan visamu. Negara dengan julukan matahari terbit ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, khususnya di Tokyo.
Kamu bisa berkunjung ke Sensō-ji Temple, Shibuya Crossing, Tokyo National Museum, Ghibli Museum, Disneyland Tokyo, Tokyo Sky Tree dan masih banyak lagi. Jangan sampai ketinggalan, kamu wajib mencoba hidangan yang berbau green tea dan matcha, hingga sake, sushi, ramen, Japanesse BBQ dan mochi.

5. Hong Kong
Loading Instagram...
Tempat yang satu ini juga merupakan surga belanja. Tak perlu khawatir direpotkan dengan visa, karena negara ini menerapkan Visa on Arrival atau VOA untuk kamu yang ingin tinggal selama 30 hari di sini. Kamu juga wajib nih mencicipi wontons, shrimp and chicken balls, dimsum ceker, aneka dimsum, fish balls, dan sago mix.
Banyak destinasi favorit yang bisa kamu kunjungi, seperti Disnyeland Hong Kong, Madame Tussauds Museum, Ngong Ping 360, Victoria Peak, dan masih banyak lagi.

6. Osaka
Loading Instagram...
Kota lainnya yang bisa kamu datangi ialah Osaka, Jepang. Sama seperti di Tokyo, kamu juga wjaib mencicipi makanan khas Jepang, ya. Tempat wisata yang kamu harus kunjungi dalah Dotonbori, Universal Studios Japan, Osaka quarium Kaiyukan, Osaka Castle Park, Osaka Castle, Shinsaibashi, dan Tempozan Ferris Wheel.
7. Paris
Loading Instagram...
Beralih ke benua Eropa, kali ini Paris bisa jadi referensi tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan libur akhir tahunmu. Di kota ini kamu bisa megunjungi menara Eifeel, Conciergerie, Pantheon, Disneyland Paris, Muse de l’Orangerie, Palais Garnier, Pont Alexandre III, Saint-Chapelle, dan Arc de Triomphe.
Kamu juga harus mencoba macarons, falafel, foie gras, croissants, pasta, dan coklat. Untuk penginapan, kamu bisa mencoba di Ampère dengan biaya Rp. 2,4 juta per malam.

8. Georgetown
Loading Instagram...
Banyak yang masih belum tahu, Georgetown merupakan bagian dari negara Malaysia. Jika ingin ke sini, kamu bisa berkunjung ke Cheong Fatt Tze Mansion, Kek Lok Si Temple, dan Penang Street Art. Kamu juga bisa menginap di Hotel Jen Penang yang dipatok mulai dari Rp 1,1 juta.

9. Seoul
Loading Instagram...
Negeri ginseng dan sejuta pesonanya juga menjadi pilihan berlibur untuk para turis Indonesia. Jika ke sini, kamu wajib mencoba Ddeokbokki, Korean BBQ, Dakgalbi, Samgyetang, Jjimdak, Budae Jjigae, dan masih banyak lagi. Untuk tempat wisatanya sendiri kamu bisa berkunjung ke Gyeongbokgung, Myeongdong, N Seoul Tower, Dongdaemun, Surga Kosmetik di Myeongdon, Insadong dan Itaewon. Jika ingin mencoba ski, kamu bisa berkunjung ke Pyeongchang.

10. London
Loading Instagram...
Meski letaknya cukup jauh, London tetap menjadi destinasi favorit turis Indonesia. Sejumlah makanan seperti fish & chips, pie and mash, cockles dan beef wellington tentu menjadi pilihan turis saat berkunjung.
Kamu juga bisa berkunjung ke Buckingham Palace and the Changing of the Guard, The British Museum, The Tower of London and Tower Bridge, Big Ben and Palianment dan Westminster Abbey. Jika bingung mencari penginapan, Lansbury Heritage Hotel bisa jadi referensi tempat kamu bermalam. Harga per malamnya mulai dari Rp 2,4 juta.
Dari 10 kota ini, mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: