kumparan
18 Des 2018 10:16 WIB

10 Model dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Versi Forbes 2018

Model dengan Pendapatan Tertinggi di 2018 Versi Majalah Forbes (Foto: dok.AFP, Reuters, Instagram @gigihadid )
Perkembangan industri fashion yang begitu cepat, secara otomatis membawa pengaruh besar bagi kehidupan para model. Selain harus bisa berjalan di atas catwalk dan berpose, para model juga dituntut untuk memiliki pembawaan dan kepribadian yang menarik.
ADVERTISEMENT
Hal ini membuat sejumlah brand kenamaan dunia menawarkan kerja sama dengan kontrak senilai jutaan dolar AS. Alhasil, hal tersebut pun berdampak pada bertambahnya pundi-pundi penghasilan bagi mereka.
Di 2018 ini, majalah Forbes kembali merilis 10 daftar model dengan bayarang paling tinggi di dunia. Beberapa dari mereka berhasil meraup pendapatan hingga puluhan juta dolar AS. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:
1. Kendall Jenner
Kendall Jenner menjadi model termahal (Foto: Instagram @kendalljenner)
USD 22,5 juta (Rp 328 miliar)
Reputasi Kendal Jenner sebagai supermodel dengan bayaran termahal di dunia model tampaknya belum dapat ditandingi model lain. Faktanya, karier Jenner di tahun ini semakin cemerlang dan mengulang prestasi di tahun lalu.
Majalah Forbes kembali menetapkan Kendall Nicole Jenner sebagai model dengan bayaran tertinggi pada 2018, yakni mencapai USD 22.5 juta atau setara dengan Rp 328 miliar dalam periode waktu 12 bulan, terhitung dari 1 Juni 2017 hingga Juni 2018. Penghasilan Kendall ini mengalami kenaikan, sebelumnya pada 2017 total pendapatannya mencapai Rp 320 miliar.
ADVERTISEMENT
Pendapatan Kendall yang tinggi ini ia peroleh dari kontrak kerja sama dengan beberapa brand fashion dan beauty seperti Adidas, Fendi, TOD’S, Calvin Klein, Estee Lauder, dan masih banyak lagi.
Ia juga mendapat pemasukan dari penampilannya di fashion show besar seperti Versace, Off-White, Givenchy, Tom Ford, dan Victoria’s Secret fashion show dalam dua tahun terakhir.
2. Karlie Kloss
Karlie Kloss (Foto: Instagram @karliekloss)
USD 13 juta ( Rp 189,5 miliar)
Perempuan yang baru saja melepaskan masa lajangnya pada Oktober 2018 lalu ini, menduduki posisi kedua jajaran model dengan bayaran termahal di dunia.
Ia berhasil mengalahkan Gisele Bundchen dan Chrissy Teigen yang sebelumnya berada di jajaran tiga besar model dengan bayaran tertinggi versi Majalah Forbes. Tercatat Karlie Elizabeth Kloss di tahun 2017 berada di posisi ke-7 dengan pendapatan sebesar USD 9 juta atau Rp 121,69 miliar.
ADVERTISEMENT
Sejumlah brand kenamaan seperti Marc Jacobs, Givenchy, Gucci, Valentino, Louis Vuitton, Versace pun pernah bekerja sama dengan Kloss.
3. Rosie Hungtington-Whiteley
Rosie Huntington-Whiteley (Foto: Instagram/Rosie Huntington)
USD 11,5 juta (Rp 167,6 miliar)
Tahun 2018 tampaknya menjadi pencapaian positif bagi Rosie Huntington-Whiteley. Jika pada tahun 2017 ia berada di posisi ke-6 sebagai model dengan bayaran termahal dan berhasil mengantongi USD 9,5 juta atau Rp 128,45 miliar.
Di tahun ini, sosok Victoria’s Angel dan model Burberry tersebut berhasil naik peringkat ke posisi tiga dengan meraup pendapatan mencapai Rp 167,6 miliar.
4. Chrissy Teigen
Chrissy Teigen (Foto: dok. AFP & Instagram @chrissyteigen)
USD 11,5 juta (Rp 167,6 miliar)
Pemilik nama lengkap Christine Diane Teigen ini sama seperti Rosie Hungtington-Whiteley yang mendapatkan penghasilan sebesar USD 11,5 juta pada tahun 2018.
ADVERTISEMENT
Istri John Legend ini kerap tampil di berbagai sampul majalah seperti Cosmopolitan, Vogue, dan Glamour. Namun sayang, jika dibanding dengan tahun sebelumnya, pendapatannya tersebut mengalami penurunan. Tercatat pada tahun 2017, Teigen berhasil mengantongi USD 13,5 juta atau Rp 182,54 miliar.
5. Cara Delevingne
Cara Delevigne (Foto: Dok. Cara Delevigne )
USD 10 juta (Rp 145,7 miliar)
Sosok model yang satu ini pernah dianugerahi gelar Model of the Year oleh British Fashion Awards pada tahun 2012 lalu. Dirinya pun sukses menjadi model berbagai macam brand terkemuka seperti Burberry, Chanel, Dolce & Gabbana dan sebagainya.
6. Gisele Bündchen
Supermodel Gisele Bundchen. (Foto: Instagram @gisele)
USD 10 juta (Rp 145,7 miliar)
Di 2018, tampaknya Gisele Bündchen harus rela turun ke posisi 6 sebagai model dengan bayaran termahal di dunia. Jika pada 2017 lalu ia berada di posisi kedua dengan total penghasilan mencapai USD 17,5 juta atau Rp 236,62 miliar. Kini ia hanya meraup USD 10 juta atau setara dengan Rp 145,7 miliar.
ADVERTISEMENT
7. Gigi Hadid
Gigi Hadid (Foto: Gigi Hadid - Instagram)
USD 9,5 juta (Rp 138,4 miliar)
Pendapatan Gigi Hadid setidaknya didapati dari sejumlah kontrak kerja sama dengan brand kenamaan dunia seperti Tommy Hilfiger, Stuart Weitzman, Reebok, Tom Ford, Fendi, Max Mara, Versace, Guess, Maybelline dan sebagainya.
Menurut Forbes, pendapatan Gigi di 2018 tak berubah banyak. Pendapatannya kurang lebih ama seperti di tahun 2017, yakni diangka USD 9,5 juta atau Rp 138,4 miliar.
8. Joan Smalls
Joan Smalls (Foto: dok. Instagram @joansmalls)
USD 8,5 juta (Rp 123,9 miliar)
Model asal Puerto Rico yang satu ini kembali masuk dalam jajaran 10 besar model berpenghasilan tinggi dunia. Ia sempat menandatangani kontrak dengan sejumlah brand kenamaan dunia seperti Estée Lauder, Moschino dan lain-lain
ADVERTISEMENT
9. Bella Hadid
Bella Hadid (Foto: Dok. Support Bella Hadid)
USD 8,5 juta (Rp 123,9 miliar)
Bella menjadi model termuda yang ada dalam daftar model berpenghasilan tinggi versi Majalah Forbes. Perempuan berusia 22 tahun tersebut berhasil menandatangani kontrak jutaan dollar dengan Dior, Bulgari dan Tag Heuer.
10. Doutzen Kroes
Doutzen Kroes (Foto: dok.Instagram @doutzenkroes)
USD 8 juta (Rp 116,6 miliar)
Supermodel asal Belanda ini kembali masuk dalam jajaran 10 besar model dengan penghasilan tertinggi versi Majalah Forbes. Sosoknya dikenal sebagai salah satu model Victoria's Secret dan brand ambassador L'Oreal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan