kumparan
17 Feb 2019 18:38 WIB

10 Selebriti Perempuan yang Mengaku Biseksual

Artis perempuan yang mengaku biseksual. Foto: AFP/ Valery HACHE/JUNG YEON-JE/VALERIE MACON/LISA O'CONNOR
Sepuluh selebriti ini tidak ragu mengakui orientasi seksual mereka. Tidak hanya biseksual, beberapa dari mereka mengaku lebih suka disebut panseksual, yaitu ketertarikan terhadap orang lain tanpa memandang jenis kelamin.
ADVERTISEMENT
1. Kristen Stewart
Kristen Stewart Foto: instagram/KristenStewart
Sebelumnya Kristen Stewart pernah menjalin hubungan dengan Robert Pattinson. Namun ternyata hubungan tersebut membuat Kristen tidak nyaman. Ia merasa bahwa ketika pacaran dengan lelaki, ia tidak bisa menjadi dirinya sendiri.
“Saat berpacaran dengan lelaki, saya menyembunyikan semua yang saya lakukan. Seperti merasa akan diremehkan. Jadi saya tidak menyukainya,” katanya
Akhirnya Kristen merasakan perubahan yang membuatnya lebih bahagia saat berkencan dengan perempuan.
“Itu berubah ketika saya berkencan dengan seorang perempuan. Saya tidak malu dan tidak kecewa jika menunjukan yang diri saya yang sebenarnya. Saya jadi lebih terbuka dengan hidup, dan saya merasa jauh lebih bahagia,” jelas bintang Saga Twilight ini.
2. Evan Rachel Wood
Mencuri perhatian lewat tampilan edgy. Foto: Dok. Frazer Harrison
Evan Rachel Wood sangat vokal dengan biseksualitasnya. Dia pernah men-tweet soal kencannya dengan perempuan di awal kariernya pada 2012 lalu.
ADVERTISEMENT
Dalam wawancaranya dengan Motto pada 2016, ia mengungkapkan betapa kurangnya dukungan seputar biseksualitas yang dianggap merusak.
“Penghapusan biseksual menyebabkan orang menyakiti dan mengurangi harga diri, dan membuat orang dalam bahaya. Saya ingin orang tahu biseksualitas itu merupakan hal yang wajar dan cerita mereka perlu untuk didengar,” ungkapnya.
3. Drew Barrymore
Drew Barrymore Foto: Ig @drewbarrymore
Aktris satu ini berbicara terbuka soal perbedaan orientasi seksualnya saat diwawancara Contact pada 2003 lalu. Drew Barrymore menjelaskan bahwa perempuan dan perempuan bersama menjadi sesuatu yang indah.
Dan ia mengaku sangat menyukai sesama jenisnya.
"Apakah saya suka perempuan secara seksual? Ya, saya benar-benar suka. Saya selalu menganggap diri saya biseksual. Saya suka tubuh wanita. Saya pikir perempuan dan perempuan bersama-sama itu indah,” ungkap Drew Barrymore.
ADVERTISEMENT
4. Janelle Monae
Janelle Monae menghadiri Grammy Awards 2019 Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Janelle mengatakan pada Rolling Stone, dia telah diidentifikasi sebagai biseksual. Mengetahui itu, ia kemudian membaca tentang panseksualitas dan berpikir. “Oh ini adalah hal-hal yang saya rasakan juga,” katanya.
Penyanyi usia 33 tahun ini menambahkan bahwa dengan lebih terbuka dalam mempelajari dirinya malah membantu ia lebih mengetahui jati diri
5. Tessa Thompson
Tessa Thompson. Foto: AFP/Anthony HARVEY
Aktris Tessa Thompson merupakan kekasih Janelle Monae. Mereka sangat terbuka kepada publik mengenai hubungan mereka meski banyak yang mengkritik. Bahkan Tessa membeberkan perasaannya saat diwawancara Net a Porter.
“Saya dan Janelle saling mencintai satu sama lain. Kami sangat dekat, kami merasakan kecocokan. Jika orang ingin berspekulasi dengan hubungan kami, itu tidak akan mengganggu saya,” kata Tessa.
ADVERTISEMENT
6. Halsey
Halsey Foto: Instagram @iamhalsey
Saat Halsey menjadi penyanyi yang dinominasikan Grammy Awards, dalam sebuah video untuk penghargaan Media GLAAD 2018, ia menyampaikan pendapatnya tentang dirinya yang biseksual.
“Saya perempuan muda, biseksual, dan saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya untuk mencoba membuktikannya. Maka kepada teman-teman, keluarga, dan diri saya sendiri, saya mencoba membuktikan. Bahwa siapa yang saya cintai dan bagaimana perasaan saya bukanlah sebuah fase,”
“Itu bukan suatu yang membingungkan, dan akan berubah atau bisa dimanipulasi, " kata Halsey saat dia meraih Outstanding Music Artist title.
7. Kesha
Kesha Foto: Frederic J. Brown/AFP
Penyanyi yang dikenal dengan lagu Tik Tok ini menyatakan dirinya sebagai biseksual pada Seventeen 2013. “Saya tidak hanya menyukai lelaki saja. Ini bukan tentang gender. Ini hanya tentang semangat yang keluar dari orang lain yang bersama Anda,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
8. Megan Fox
Megan Fox Foto: Instagram @meganfox
Dalam wawancara Esquire pada 2011 lalu, model dan aktris asal Amerika Serikat ini menganggap semua orang adalah biseksual, hanya saja mereka memilih pasangan berdasarkan tekanan sosial. Seperti lelaki harus berpasangan dengan perempuan.
"Saya pikir orang dilahirkan biseksual dan kemudian membuat pilihan bawah sadar berdasarkan tekanan masyarakat. Saya tidak memiliki pertanyaan dalam benak saya tentang menjadi biseksual,” ungkap Megan.
9. Rita Ora
Rita Ora Foto: REUTERS/Carlo Allegri
Penyanyi Rita Ora mengakui ia adalah seorang biseksual setelah dikritik tajam karena perannya sebagai perempuan biseksual dalam single ‘Girls’.
Rita pun men-tweet di akun resminya bahwa dia memang biseksual dan itu menjadi urusan pribadinya.
“‘Girls’ ditulis untuk mewakili kebenaran saya dan merupakan pengalaman yang sangat nyata dan jujur dalam hidup saya. Saya memiliki hubungan romantis dengan perempuan dan lelaki sepanjang hidup saya dan ini adalah perjalanan pribadi saya,” tulis Rita Ora di akun Twitter-nya.
ADVERTISEMENT
10. Amber Heard
Amber Heard dalam Monique Lhuillier. Foto: Dok. Fashion to Max
Amber memang sudah berani membawa pacarnya yang juga seorang perempuan, Tasya van Ree ke sebuah acara pada Desember 2010 lalu. Dari saat itu, masyarakat sadar bahwa Amber adalah biseksual.
Amber tidak pernah merasa dirinya salah menjadi biseksual, walaupun banyak pula orang yang mengkritiknya.
"Sebagian karena aku sangat keras kepala, dan juga karena aku tidak merasa itu salah,” jelas Amber.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan