Pencarian populer

13 Jam di Salon, Kim Kardashian Curhat Lelahnya Warnai Rambut Platinum

Kim Kardashian potong rambut jadi pendek (Foto: AFP/Tara Ziemba dan Instagram @chrisappleton1 )

Tak terasa, 2017 akan segera berakhir. Kurang dari dua minggu lagi, kita semua akan segera memasuki 2018.

Bagi sebagian orang, tahun baru berarti penampilan baru. Tak sedikit orang yang melakukan makeover habis-habisan demi tampil beda di tahun yang baru.

Apakah kamu salah satunya?

Cara paling mudah untuk tampil beda dan fresh di tahun baru adalah dengan mengganti tatanan rambut. Entah memangkasnya jadi pendek, melakukan hair perm, atau mengecatnya dengan warna yang berbeda.

Warna platinum blonde atau silver hair merupakan tren yang bertahan cukup lama di tahun ini. Tak terhitung banyaknya selebriti dan milenial yang mewarnai rambutnya dengan warna nyentrik ini, mulai dari Jennifer Lawrence, Kristen Stewart, hingga Kim Kardashian yang fenomenal.

Kim Kardashian (Foto: Instagram @kimkardashian)

Masifnya tren platinum blonde sanggup membuat Kim, yang selama ini setia dengan rambut hitamnya, jadi tergiur untuk ikut-ikutan. Pada September lalu, ibu dari North dan Saint West ini mewarnai rambutnya jadi platinum.

Namun, Kim beberapa kali sempat mengungkapkan keluhan dan penyesalannya. Semua akibat kerasnya efek bleaching pada rambut.

Saat mewarnai rambut dengan warna nyentrik (seperti platinum, oranye, biru, pink, atau hijau), kamu harus melalui proses bleaching. Sesuai namanya, bleaching merupakan proses pemutihan rambut menggunakan bahan kimia.

Kim Kardashian unggah foto throwback (Foto: Instagram @kimkardashian)

Pemutihan ini dilakukan untuk menyingkirkan pigmen alami rambut yang berwarna hitam. Setelah rambut memutih, barulah warna dari cat rambut dimasukkan.

Proses inilah yang bisa mengakibatkan kerusakan serius pada rambut. Setelah bleaching, rambut akan jadi lebih kering, rapuh, dan mudah rontok. Kamu harus melakukan perawatan ekstra untuk menjaga kesehatan rambut.

Hal ini juga dirasakan oleh Kim Kardashian. Istri dari Kanye West ini bahkan curhat pada akun Twitternya.

"Menghabiskan beberapa hari terakhir untuk bleaching akar rambut (kami melakukannya bertahap agar tidak rontok). OMG 13 jam dan masih berlanjut. Rambut blonde ini sangat high maintenance. Love you @Chrisappleton1 tapi aku ingin menyudahi ini," cuit Kim.

Kim Kardashian (Foto: Instagram/@kimkardashian)

Dari pernyataan tersebut, banyak orang menduga bahwa Kim akan segera kembali ke rambut hitamnya yang alami. Seorang Kim Kardashian pun angkat tangan terhadap rumitnya perawatan rambut yang telah dibleaching.

Penggemar pun menyemangati Kim. "Aku bisa membayangkan betapa stresnya dirimu. Namun aku lebih suka melihatmu dengan rambut hitam. Bagaimanapun, perubahan itu baik. #theworldmostbeautiful," cuit akun @sabine079 menanggapi.

Pada September lalu, Kim bahkan mengaku bahwa ia menghabiskan 17 jam untuk mendapatkan warna platinum yang diinginkan. Butuh pengorbanan dan komitmen serius.

Menyaksikan perjuangan Kim, apakah kamu masih tertarik untuk mewarnai rambut menjadi silver?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23