kumparan
20 Des 2018 8:01 WIB

15 Ungkapan dari Michelle Obama untuk Bangkitkan Semangat Anda

Michelle Obama (Foto: Pablo Martinez Monsivais/AP Photo)
Siapa yang tak kenal dengan sosok Michelle Obama?
Tak hanya dikenal sebagai istri seorang mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama, ia pun menjadi perempuan tangguh yang sukses membangun nama dirinya sendiri. Perannya sebagai perempuan karier, istri, dan ibu, amat patut diacungkan jempol. Tak heran, Michelle Obama menjadi sosok yang banyak dicintai oleh berbagai kalangan, terutama perempuan.
ADVERTISEMENT
Michelle merupakan seorang perempuan cerdas. Selain lulus dengan predikat cum laude Bachelor of Arts di Princeton University, ia pun telah mendapatkan gelar Juris Doctor dari Harvard Law School. Kiprah profesionalnya pun tak perlu diragukan lagi. Mulai dari aktif berperan sebagai pengacara mengatasi berbagai kasus, pekerjaan nirlaba, bekerja untuk komunitas, kampanye kepresidenan, hingga menjadi seorang penulis.
Segala pengalaman dirinya dalam karier pun membuat Michelle menjadi perempuan kompeten yang tangguh, kuat, dan semakin cemerlang. Ditambah dengan kepribadiannya yang ramah dan asyik, membuatnya tepat untuk dijadikan panutan.
Oleh karena itu, berikut kumparanSTYLE rangkumkan 15 ungkapan Michelle Obama tentang hidup untuk menambah semangat hari-hari Anda:
Michelle Obama dalam mata desainer Amerika (Foto: Getty Images/Dave Kotinsky)
1. Jika masa depan saya ditentukan hanya karena hasil sebuah ujian, saya tidak akan ada di sini. Saya bisa pastikan itu.
ADVERTISEMENT
2. Anda mungkin tidak akan selalu menjalankan hidup yang nyaman dan Anda tidak akan selalu bisa menyelesaikan segala permasalahan sekaligus, tapi jangan pernah menyepelekan kemampuan yang Anda punya. Karena sejarah memperlihatkan bahwa kesungguhan, keberanian, dan harapan bisa mengubah itu semua.
3. Kita belajar tentang sebuah kejujuran dan integritas, bahwa kebenaran adalah hal yang terpenting, bahwa Anda tak bisa mengambil jalur cepat atau melakukan apa pun semau Anda. Sukses tidak dihitung kecuali saat Anda melakukannya secara adil.
4. Satu pelajaran yang saya dapatkan selama hidup adalah untuk selalu jujur kepada diri sendiri dan jangan biarkan siapa pun menganggu Anda dari hal yang Anda impikan.
Michelle Obama (Foto: Wikimedia Commons)
5. Tidak ada sulap dari sebuah pencapaian. Semua itu didapatkan dengan kerja keras, pilihan, dan kegigihan.
ADVERTISEMENT
6. Jangan membuat sebuah keputusan berdasarkan kesedihan atau kemungkinan yang belum terjadi.
7. Temukan seseorang yang akan membuat Anda menjadi lebih baik.
8. Sukses bukan tentang seberapa banyak uang yang Anda buat. Tapi tentang seberapa pengaruh yang Anda berikan terhadap hidup orang lain.
Perpisahan Barack dan Michelle Obama. (Foto: Reuters)
9. Jika saya khawatir tentang siapa yang menyukai saya, atau seseorang yang saya anggap tampan saat saya di umur kalian (dewasa awal), saya tak akan menikah dengan seorang presiden Amerika Serikat hari ini.
10. Sebagai perempuan, kita harus berdiri untuk diri kita sendiri. Sebagai perempuan, kita harus saling mendukung satu sama lain. Sebagai perempuan, kita harus berdiri untuk keadilan.
11. Ketika saya bangun dan berolahraga, saya berolahraga sebanyak saya bekerja untuk memperhatikan anak-anak saya. Karena saya ingin mereka melihat seorang ibu yang amat mencintai mereka, namun juga mencintai dirinya sendiri. Saya ingin sampaikan pada mereka bahwa tak masalah untuk menaruh diri Anda lebih tinggi dari daftar prioritas yang Anda miliki.
ADVERTISEMENT
12. Barack Obama dan saya tumbuh dengan kunci hidup yang sama. Mulai dari bekerja keras untuk hal yang ingin Anda dapatkan dalam hidup, lalu arti dari sebuah perkataan dan perbuatan dengan melakukan sesuatu seperti yang Anda katakan, hingga memperlakukan seseorang dengan penuh hormat, meski Anda tak kenal mereka dan tak setuju dengan mereka.
Michelle Obama (Foto: Molly Riley/AP Photo)
13. Satu-satunya batasan dari target yang Anda miliki adalah seberapa tinggi Anda meraih mimpi tersebut, dan keinginan Anda bekerja keras untuk mendapatkan hal tersebut.
14. Kebahagiaan saya tidak terhubung pada perilaku suami saya, bos saya, atau anak-anak saya. Karena Anda pemilik segala kontrol tentang perilaku Anda, dan kebahagiaan Anda.
15. Saya tak pernah bolos sekolah. Saya sangat suka mendapatkan nilai A, saya suka menjadi seseorang yang cerdas, dan saya sangat tepat waktu. Saya berpikir menjadi seseorang yang cerdas adalah hal terkeren di dunia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·