kumparan
20 Mei 2019 12:57 WIB

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mudik dengan Pasangan Baru

com-Persiapkan mudik dengan pasangan baru. Foto: Shutterstock
Mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Masyarakat dari kota-kota besar berbondong-bondong pulang ke kampung halaman masing-masing untuk bertemu keluarga atau teman-teman yang dirindukan.
ADVERTISEMENT
Namun, bagi Anda yang baru saja menikah dan memiliki pasangan baru, bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman mudik yang berbeda. Pasalnya, kini Anda mungkin harus mudik ke kampung halaman pasangan Anda atau sebaliknya.
Agar mudik bersama pasangan baru berjalan lancar, Anda tentunya harus mempersiapkan berbagai hal secara matang. Berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk pengalaman mudik baru Anda.
Tentukan Tujuan
com-Tentukan tujuan mudik bersama pasangan. Foto: Shutterstock
Diskusikanlah dengan pasangan mengenai tujuan mudik tahun ini. Apakah Anda dan pasangan akan mengunjungi kedua kampung halaman, atau memilih salah satu terlebih dulu saat lebaran kali ini?
Berbagai hal dapat dijadikan pertimbangan. Misalnya waktu yang dimiliki, jarak, biaya, dan hal-hal lainnya. Bicarakan dengan baik dan hargai opini pasangan agar keluarga baru Anda sama-sama nyaman saat melakukan perjalanan mudik.
ADVERTISEMENT
Persiapan Perjalanan
com-Buat persiapan perjalanan yang matang bersama. Foto: Shutterstock
Apabila tujuan mudik sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan perjalanan secara rinci. Berdasarkan anggaran yang dimiliki, Anda dan pasangan dapat mendiskusikan pilihan alat transportasi, oleh-oleh apa yang akan dibawa, atau tempat apa saja yang akan dikunjungi selama berada di kampung halaman, terlebih jika Anda atau pasangan baru pertama kali ke daerah tersebut dan ingin mengunjungi tempat wisata.
Agar lebih mudah, Anda dan pasangan juga bisa berbagi tugas. Misalnya, Anda yang bertugas untuk memesan tiket atau mengecek kendaraan pribadi, serta pasangan yang membeli oleh-oleh.
Siap untuk Beradaptasi di Lingkungan Baru
com-Bercengkerama bersama keluarga baru di kampung halaman. Foto: Shutterstock
Bukan hanya materi yang diperhatikan, namun kesiapan mental juga harus diantisipasi. Pasalnya, Anda atau pasangan akan merayakan lebaran di lingkungan baru bersama dengan orang-orang yang mungkin baru ditemui.
ADVERTISEMENT
Perbedaan budaya juga dapat ditemui, terutama jika kampung halaman pasangan cukup jauh sehingga memiliki tradisi yang berbeda dengan keluarga Anda.
Namun, jika tiba giliran pasangan yang mengunjungi kampung halaman Anda, maka Anda-lah yang bertugas untuk menjelaskan mengenai budaya di rumah Anda, serta memberikan dukungan emosional kepada pasangan agar merasa lebih nyaman.
com-Indomie Salted Egg yang Kekinian Foto: Eunike Kartini/kumparan
Baik saat berdiskusi mengenai rencana mudik bersama pasangan atau bercengkrama dengan orang-orang baru di kampung halaman pasangan, jangan lupa hidangkan Indomie agar suasana semakin akrab dan menyenangkan.
Dengan kelezatan dan berbagai varian rasa sesuai selera, Indomie bisa membuat percakapan lebih hangat sehingga Anda dan lawan bicara jadi lebih dekat.
Bagaimana, sudah siap untuk pengalaman mudik baru bersama pasangan?
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Indomie.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·