kumparan
31 Des 2018 8:15 WIB

3 Resolusi di Tahun Baru yang Wajib Dimiliki Orang Sukses

Ilustrasi Perempuan Karier. (Foto: Shutterstock)
Tahun baru menjadi momen yang tepat untuk menyusun kembali rencana yang belum terlaksana atau membuat daftar resolusi baru yang ingin dicapai.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang sedang meniti karier, tentu ada banyak resolusi yang ingin direalisasikan dalam hal pekerjaan. Pastikan resolusi-resolusi itu tidak terlalu ambisius dan realistis agar cepat tercapai dan tantangan yang dihadapi tidak terlalu sulit.
Ada baiknya Anda juga banyak belajar dari orang-orang sukses tentang apa saja yang selalu menjadi resolusi mereka setiap tahunnya. Dengan begitu Anda akan memiliki daftar tujuan yang tepat, mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan strategi, dan menambah kemampuan, serta nilai-nilai diri agar apa yang diinginkan bisa tercapai dan juga bermanfaat bagi orang lain.
Dilansir Inc., berikut tiga daftar resolusi tahun baru yang dibuat dan dipertahankan oleh orang-orang sukses. Apa saja?
1. Belajar Sesuatu yang Baru
Ilustrasi Perempuan Karier. (Foto: Shutterstock)
Tahun baru memang momen yang paling tepat untuk kembali membuat sebuah pencapaian baru. Hal itu dapat dimulai dengan mempelajari sesuatu yang baru untuk bisa menambah keahlian Anda dalam berkarier.
ADVERTISEMENT
Coba pikirkan tentang hal yang selama ini ingin Anda pelajari namun tidak memiliki waktu untuk melakukannya. Misalnya belajar bahasa asing atau mengikuti pelatihan atau seminar tentang bidang di luar pekerjaan Anda saat ini. Sekecil apapun itu, Anda harus mencobanya agar setiap tahun memiliki progres dan kemampuan semakin meningkat dalam berbagai bidang.
2. Berikan Dampak yang Besar
Ilustrasi perempuan karier. (Foto: Shutterstock)
Jika di tahun ini resolusi untuk diri Anda banyak yang tercapai, maka mulai pikirkan untuk membuat resolusi yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain dan juga lingkungan.
Bisa jadi, melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi orang lain menjadi sumber kebahagiaan Anda di 2019 nanti. Karena menurut sebuah penelitian, orang yang bekerja dengan tujuan mulia tidak hanya akan sukses dalam berkarier tetapi juga bisa memiliki usia yang lebih panjang.
ADVERTISEMENT
3. Komitmen Menjalani Hidup Seimbang
Ilustrasi perempuan muda bahagia. (Foto: Thinkstock)
Sesibuk apapun Anda bekerja, menikmati hidup adalah hal penting yang harus Anda lakukan dan tidak boleh dilewatkan.
Untuk mencapainya, Anda harus menciptakan batasan antara bekerja dan bersenang-senang agar kehidupan Anda tetap seimbang. Usahakan untuk bekerja dengan efektif dan produktif agar semua pekerjaan selesai tepat waktu agar Anda tidak harus lembur dan memiliki waktu beristirahat atau bertemu dengan teman-teman untuk melepas lelah dan penat.
Sudahkah Anda membuat resolusi karier untuk menyambut tahun baru?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·