Pencarian populer

5 Gerakan Simpel Buat Kamu yang Malas Olahraga

Yoga untuk kebugaran tubuh dan pikiran (Foto: Thinkstock)

Memasuki 2018, banyak orang yang kini mulai membuat resolusi untuk hidup lebih sehat. Gaya hidup yang tak teratur hingga makanan yang tak terkontrol, sehingga akhirnya menimbulkan berbagai penyakit menjadi penyebab mulai banyak orang yang sadar akan gaya hidup sehat.

Tak hanya makanan yang harus dijaga, olahraga juga menjadi kunci penting untuk hidup sehat. Namun, terkadang, sedikitnya waktu yang dipunya membuat banyak orang sulit untuk melakukan olahraga.

Jika kamu mengalami situasi seperti itu, kini tak perlu khawatir lagi. Karena terdapat beebrapa gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan dan sangat efektif membakar lemak serta kalori, tanpa harus pergi ke gym.

Dilansir Elite Daily, berikut gerakan-gerakan yang bisa membantumu berkeringat meski kamu malas berolahraga. Apa saja?

1. Glute Bridge

Gerakan simpel ini sangat baik untuk memperkuat otot belakangmu. Tak hanya itu, glute bridge bisa membuat bokongmu lebih seksi, lho. Ya, gerakan ini dapat memaksimalkan otot di sekitar bokong.

Kamu hanya perlu tidur telentang, tekuk bagian lutut, dan naikan pinggang secara perlahan ke atas dan ke bawah secara rutin.

2. Eagle Crunches

Gerakan ini sangat ampuh membakar lemak perut, lho. Kamu hanya perlu telentang mengahadap atas, lalu silangkan kaki dan tanganmu. Kemudian, gerakkan kaki dan tangan untuk bersentuhan dengan melipat bagian perut.

3. The Superman

Seperti namanya, yang kamu perlukan adalah tidur tengkurap. Gerakan ini sangat baik untuk memperkuat otot punggung dan pinggulmu.

4. Donkey Kicks

Tentu, bagian kaki dan pahamu tak kalah penting. Dengan gerakan Donkey Kicks, hal ini akan memperkuat otot-otot di sekitar betis dan paha.

Kamu hanya perlu menungging dengan lutut dan telapak tangan menyentuh lantai. Lalu, secara bergantian angkat kakimu, dan ulangi hingga waktu yang kamu inginkan.

5. The Side Lying Clam

Kamu hanya perlu tidur menghadap samping kiri atau kanan. Kemudian, letakkan satu tangan menyentuh lantai dan tangan lainnya posisikan di bagian pinggang.

Setelah itu, tekuk kedua kakimu, dan lakukan gerakan simpel dengan mengangkat salah satu kaki ke atas, lalu ke bawah. Lakukan secara bergantian di setiap kakinya.

Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23