Pencarian populer

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Lakukan Laser Hair Removal

Perhatikan hal ini sebelum laser (Foto: thinkstock)

Selama ini, apa tindakan yang sudah kamu lakukan untuk menyingkirkan bulu pada area ketiak, kaki, lengan, atau bahkan miss v? Waxing dan bercukur tentunya jadi jawaban yang paling mudah dijumpai.

Namun dua cara yang sering ditempuh kaum hawa ini seringkali menimbulkan efek yang kurang menyenangkan. Terlalu sering mencukur area ketiak bisa menyebabkan kulit di sekitarnya menghitam.

Waxing juga tak jauh berbeda. Meski tak membuat kulit menggelap, namun rasa sakit yang ditimbulkan juga dirasa cukup menyiksa. Efeknya juga sementara, karena rambut yang dicukur bisa kembali tumbuh dengan tekstur yang lebih kasar.

Menanggapi permasalahan yang kerap dialami oleh kaum hawa inilah, teknologi laser atau hair removal muncul.

Dengan terobosan baru dalam dunia kecantikan ini, kamu bisa menyingkirkan rambut membandel pada area tubuh tanpa rasa sakit. Dan yang terpenting, jika dilakukan rutin, rambut tubuh kamu bisa hilang secara permanen!

Tentu saja hair removal merupakan surga dan jawaban bagi setiap permasasalahan kaum hawa dengan rambut di sekujur tubuh. Apa kamu merupakan salah satu yang sudah melakukannya?

Jika belum, ada sederet hal penting yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan laser hair removal. Sejal Shah, M.D., dermatologis asal New York memberi sedikit informasi berguna untuk kamu yang belum pernah melakukan hair removal.

1. Jangan Bercukur atau Wax Sebelum Treatment

Loading Instagram...

Yang harus kamu tahu, tindakan laser tak bisa dilakukan jika tak ada rambut pada permukaan kulit kamu. Setiap helai rambut harus terpapar sinar laser agar bisa bekerja efektif.

Oleh karena itu, hindari bercukur atau waxing sebelum datang menemui dokter ahli. Semua agar sinar laser bisa lebih fokus menangani folikel rambut.

2. Butuh Lebih dari Sekali Laser

Loading Instagram...

Jangan bermimpi bahwa hanya dengan satu kali melakukan laser, rambut tubuh kamu bisa mengilang sempurna dan tidak tumbuh lagi. Ini jelas merupkan konsep pemikiran yang salah.

Faktanya, setiap orang rata-rata membutuhkan minimal tiga kali perawatan laser hingga rambut hilang sempurna. Karena hal inilah banyak klinik menawarkan paket laser hair removal seumur hidup atau 20 kali laser yang bisa kamu gunakan kapan saja. Normalnya, jeda setiap perawataan berjarak satu bulan.

3. Hasil Laser Hair Removal Tidak Selalu Permanen

Loading Instagram...

Efek dan hasil laser hair removal pada setiap orang berbeda-beda. Ada yang butuh lebih dari 10 kali tindakan laser sebelum rambut benar-benar hilang, ada juga yang hanya butuh tiga kali saja. Namun satu yang pasti, rambut yang dilaser akan tumbuh jadi jauh lebih tipis dan halus.

Jika kamu sudah berkali-kali perawatan dan rambut sudah menghilang sepenuhnya, jangan kaget jika bertahun-tahun kemudian rambut tersebut mendadak tumbuh kembali. Hal ini wajar, karena semua dikendalikan oleh hormon.

4. Iritasi Setelah Laser Itu Normal

Jika kamu mengalami kemerahan atau merasa gatal pada area yang baru saja dilaser, jangan cemas dulu. "Hal ini normal dan biasa berlangsung selama beberapa hari," jelas Dr. Shah. "Kamu bahkan bisa merasakan sedikit pembengkakan di sekitar folikel rambut," sambungnya lagi.

Kamu bisa mengakalinya dengan mengompres area tersebut menggunakan es.

5. Harganya Selangit

Loading Instagram...

Satu hal penting yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan ingin melakukan laser: harganya mahal. Dan laser biasanya dipisah berdasarkan area tubuh. Ada area ketiak, miss v, betis, lengan, dada, wajah, dan lain-lain.

Masing-masing bagian juga memiliki harganya masing-masing. Untuk laser area ketiak, rata-rata klinik menawarkan harga Rp 500 ribu hingga jutaan rupiah. Hal sama berlaku pada area tubuh lain. Makin luas areanya, makin mahal harganya.

Bahkan ada klinik yang mematok harga Rp 20 juta untuk 20 kali perawatan. Jadi, siapkan bujet kamu, ya!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: