kumparan
23 Mar 2019 13:22 WIB

5 Kesalahan Menggunakan Maskara yang Wajib Anda Ketahui

Ilustrasi memakai maskara. Foto: Pixabay
Sebagian besar perempuan tentu ingin memiliki bulu mata yang lentik, panjang, dan bervolume. Salah satu cara mudah untuk mendapatkannya adalah dengan mengaplikasikan maskara.
ADVERTISEMENT
Namun ternyata, mengaplikasikan maskara tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus dihindari agar Anda bisa mendapatkan bulu mata yang sempurna dan maskara yang bisa bertahan lama.
Seperti dilansir Boldsky, kumparan telah merangkum lima kesalahan yang sering dilakukan perempuan saat memakai maskara. Simak ulasannya di bawah ini.
1. Memakai maskara dari bulu mata bagian atas
Sebaliknya, setiap memakai maskara, usahakan mengaplikasikan maskara untuk bulu mata bagian bawah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar maskara yang diaplikasikan di bulu mata bagian atas tidak luntur atau smudge.
2. Memompa stick maskara
Memompa stick maskara atau menggerakkan stick maskara dari atas ke bawah dapat membuat udara masuk ke dalam botol, sehingga dapat mengeringkan maskara Anda. Biasanya, ini adalah penyebab utama mengapa maskara menjadi menggumpal saat dipakai.
ADVERTISEMENT
Bukan memompa, triknya saat membuka dan mengangkat stick maskara yakni lakukan gerakan memutar untuk meminimalisir angin yang masuk. Alhasil, maskara tidak cepat kering dan bisa bertahan lama.
com-Ilustrasi Wanita Sedang Makeup Foto: Shutterstock
3. Menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara
Ini adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh perempuan. Kebanyakan dari mereka menganggap, jika menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara akan membuat bulu mata lebih lentik. Namun ternyata hal itu justru akan membuat bulu mata menempel satu sama lain dan tidak akan lentik dengan sempurna. Kebiasaan ini juga membuat penjepit bulu mata Anda menjadi kotor.
Sebaliknya, jepit bulu mata Anda terlebih dulu baru aplikasikan maskara.
4. Memakai maskara hanya di ujung bulu mata
Memakai maskara hanya pada satu sisi bulu mata saja justru akan membuat bulu mata Anda tidak lentik. Hal ini terjadi karena bulu mata mengalami kelebihan berat di bagian ujungnya saja, sehingga cenderung membuat bulu mata tidak terangkat. Karenanya, selalu oleskan maskara secara merata ke seluruh bulu mata Anda.
ADVERTISEMENT
5. Mengaplikasikan maskara ke arah atas
Idealnya, ketika orang menggunakan maskara, mereka cenderung memulaskan tongkatnya ke atas untuk mendapatkan kelentikan yang diinginkan. Namun, ternyata itu adalah cara yang salah.
Cara yang benar adalah dengan meletakkan stick maskara di bawah bulu mata dan goyangkan saja dari sisi ke sisi untuk mendapatkan kelentikan yang sempurna, lalu lanjutkan pengaplikasian yang merata ke semua semua sisi bulu mata. Cara ini juga dapat menghindari risiko maskara menggumpal di bulu mata.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·