Pencarian populer

5 Tanda Kencan yang Tidak Mengarah ke Hubungan Serius

Ilustrasi kencan. Foto: Shutterstock

Masa PDKT (pendekatan) biasanya diisi oleh berbagai rutinitas kencan, dan tak dapat dipungkiri, ini adalah momen krusial yang menentukan arah kedekatan hubungan selanjutnya.

Selama masa PDKT, biasanya komunikasi memang intens. Si dia akan sering menanyakan kabar, selalu menawarkanmu bantuan dan ingin terus menghabiskan waktu bersama. Perhatian lebih yang Anda rasakan darinya pun akan membuat bertanya-tanya; “Sebenarnya seriuskah dia dengan saya?"

Alih-alih bahagia karena Anda berekspektasi dia akan jadi kekasih Anda, namun sayang kadang ekspektasi tak sesuai realita.

Sebelum Anda berharap terlalu tinggi, alangkah baiknya perhatikan dulu lima tanda yang perlu diwaspadai untuk kelanjutan hubungan kencan kalian.

1. Tidak ada status jelas setelah beberapa bulan kencan

Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock

Masa-masa pendekatan menjadi momentum untuk mengenal calon pasangan lebih jauh. Rutinitas menjemput pasangan, menghabiskan waktu bersama, dan tentu saja kencan, menjadi hal lumrah untuk dilakukan.

Namun jika dalam masa-masa kencan yang sudah terjalin selama berbulan-bulan calon pasangan Anda ini tidak menunjukkan komitmen untuk berhubungan lebih lanjut, atau dia tidak melabeli hubungan kalian sebagai sesuatu yang spesial, ini menjadi tanda penting untuk saatnya Anda meninggalkan hubungan yang tak jelas arahnya.

"Jika teman kencan Anda menghindari percakapan tentang eksklusivitas hubungan dengan Anda setelah kencan dalam waktu beberapa bulan, kemungkinan dia tidak serius untuk menjalin hubungan lebih jauh," jelas Madeleine Mason Roantree kepada The Independent.

2. Anda tidak menjadi bagian dari sosial medianya

Ilustrasi media sosial. Foto: Pixabay

Selain menjadikan agenda kencan sebagai rutinitas akhir pekan, mengikuti akun Instagram atau media sosial seseorang yang sedang dekat dengan Anda bisa menjadi barometer keseriusan dalam menjalin hubungan.

Namun jika teman kencan Anda enggan untuk saling mem-follow akun sosial media, bisa jadi ada sesuatu hal yang ia sembunyikan dari Anda.

"Ini mungkin pertanda mereka tidak melihat Anda sebagai opsi jangka panjang dalam berhubungan atau bahwa mereka tidak siap untuk menunjukkan Anda kepada dunia," papar Madeleine.

3. Ia tidak berinisiatif mengajak kencan terlebih dahulu

Saling menjauh. Foto: Dok. Freepik

Sesi kencan adalah momentum bagi Anda dengan calon pasangan untuk saling mengenal lebih jauh. Oleh karena itu jika inisiatif bertemu hanya datang dari Anda seorang, hubungan kalian tidak akan berkembang. Hal tersebut hanyalah hubungan satu sisi yang tidak saling memberikan feedback.

4. Salah satu dari kalian berdua menyimpan rahasia

Saling menyimpan rahasia. Foto: Shutterstock

Memang benar tidak semua hal tentang diri Anda wajib diketahui oleh pasangan. Namun dengan mulai membuka diri dan membagikan sedikit rahasia Anda kepada orang yang Anda percaya, ini membuktikan bahwa dia adalah orang yang spesial. Lain halnya jika Anda menyembunyikan sesuatu dari si dia, bisa jadi teman kencan Anda saat ini bukanlah orang yang tepat untuk jadi pasangan Anda.

Sebuah riset menunjukkan 34 persen orang dari survei tersebut setuju bahwa berbagi rahasia dengan orang terdekat adalah bagian penting untuk membangun hubungan yang intim.

5. Keluarga atau teman terdekat Anda tidak menyukainya

Ilustrasi curhat Foto: StockSnap

Jika orang terdekat yang benar-benar mengenal baik Anda seperti keluarga, teman atau sahabat tidak menyukai teman kencan Anda, ini bisa jadi tanda peringatan bagi Anda.

Saat sedang kasmaran, biasanya pikiran Anda tidak akan jernih dalam menilai seseorang dan Anda membutuhkan pandangan dari orang terdekat tentang kencan yang sedang Anda jalani.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.34