Pencarian populer

5 Tips Menjadi Lifestyle Influencer Sukses ala Sylvie Cendana

Lifestyle influencer Slyvie Cendana. (Foto: Instagram @sylviecendana)

Bagi Anda yang gemar bermain di media sosial berbasis foto Instagram, tentu sudah tak asing dengan deretan influencer atau selebgram dengan pengikut yang mencapai ribuan hingga jutaan orang.

Para influencer dan selebgram ini pun fokus dalam berbagai ranah berbeda mulai dari fashion, beauty, travel dan food. Banyak yang ingin mengikuti jejak kesuksesan para selebgram atau influencer ini, namun tak banyak juga yang bisa mencapai kesuksesan.

Untuk tahu apa rahasia di balik kesuksesan para selebgram atau influencer, Sylvie Cendana berbagai 5 tips bagaimana untuk bisa menjadi sukses sebagai influencer.

1. Aktif di sosial media

Bagi Sylvie, jika Anda ingin menjadi influencer di media sosial, tentu kuncinya harus aktif terlebih dahulu dalam platform yang diinginkan, misalnya Instagram.

“Pertama, Anda harus aktif dulu. Lalu cari tema yang diinginkan. Mau fashion, beauty, traveling, tentukan yang Anda suka dulu,” jelasnya. “Konten saya fokus mostly di lifestyle. Everything in between. Mulai dari travel, food, beauty, hingga fashion,” papar Sylvie Cendana saat ditemui di fenys.co Trunk Show yang berlangsung di Villa Ombak Biru, Bali, beberapa waktu lalu.

2. Menghadirkan estetika yang baik dalam fotografi

Setelah mengetahui apa yang ingin menjadi fokus utama, Anda perlu menyiapkan kemampuan estetika dalam berfoto. Tak perlu menggunakan kamera mahal atau baru, yang penting, Anda paham cara menciptakan sebuah foto yang enak untuk dipandang.

“Saat hasil foto kita bagus, orang pun semakin banyak yang ingin melihat. Just be yourself, asalkan buat konten Anda menarik supaya orang ingin lihat konten Anda,” tambahnya.

3. Perhatikan kualitas foto dan fokus pada konten Anda

Kualitas foto pun jangan dilewatkan. Sylvie memberi contoh pada foto fashion misalnya. Untuk mendapatkan foto yang bagus, maka Anda perlu detail yang akurat. Mulai dari seluruh tubuh, hingga fitur wajah.

“Jangan sampai ada bagian yang blur, karena orang lihatnya jadi salah fokus. Kalau mau foto outfit, cari angle yang memang fokus pada baju yang dipakai,” jelas perempuan berusia 23 tahun ini.

Kemudian background foto pun memiliki pengaruh yang besar. Jika Anda ingin foto fashion, alangkah baiknya background foto Anda juga memiliki komposisi yang baik. Artinya, tidak begitu polos, dan tidak terlalu ramai.

“Kalau background putih terus kan monoton ya, bisa disiasati dengan foto berdiri di depan structure, di villa, atau landscape kaya laut dengan cahaya sunset,” tambah Sylvie yang memiliki pengikut Instagram mencapai 158 ribu lebih ini.

4. Percaya diri dan menjadi diri sendiri

Jika Anda sudah yakin poin-poin dasar di atas telah dilakukan, Sylvie menyimpukan bahwa tugas terakhir Anda adalah untuk selalu percaya diri dan menjadi diri sendiri.

Be confident, be profesional, dan harus teratur. Karena brand itu adalah diri Anda sendiri, apa yang Anda alami, harus Anda atasi sendiri,” ungkapnya.

5. Stay Positive

Menjadi terkenal seperti influencer sekali pun, Anda juga akan menerima konsekuensi akan pendapat-pendapat tak diinginkan yang datang dari orang lain. Bagi Sylvie, Anda tak perlu memusingkan hal tersebut untuk mempengaruhi hidup Anda kedepannya.

“Stay positive. Don’t let any negative vibes. Bagi saya sendiri, kalau sesuatu bakal menyakiti diri, lebih baik saya gausah liat, anggap saja nggak ada. You cannot please anybody, anyway,” tutup Sylvie kepada kumparanSTYLE.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23