kumparan
11 Feb 2019 18:51 WIB

7 Ide Romantis untuk Merayakan Hari Valentine Bersama Pasangan

Sikap romantis harus dibangun dalam hubungan Foto: Thinkstock
Hari Valentine sudah tinggal sebentar lagi. Bagi Anda yang ingin merayakan, tentu saat ini adalah momen yang tepat untuk menyusun rencana. Jika memberikan bunga, coklat, atau hadiah sudah menjadi hal yang biasa, coba ajak pasangan Anda untuk melakukan hal-hal romantis lainnya. Seperti menikmati spa treatment bersama atau mengulang lagi momen kencan pertama.
ADVERTISEMENT
1. Mengenang masa-masa kencan pertama
Kencan. Foto: Thinkstock
Jika Anda sudah berada dalam hubungan yang cukup lama, manfaatkan momen Valentine untuk mengenang kembali masa-masa kencan pertama. Kunjungi tempat Anda pertama kali bertemu atau putar kembali film yang waktu itu Anda tonton dengan pasangan saat kencan pertama. Konsep ‘walk down the memory lane’ ini bisa kembali memberikan kehangatan dalam hubungan.
2. Liburan atau piknik
Liburan bersama pasangan. Foto: Shutterstock
Liburan bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda dan pasangan dalam merayakan hari kasih sayang bersama pasangan. Pilihlah lokasi seperti pantai agar Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam atau sekadar berjemur di bawah sinar matahari berdua.
Atau jika tidak memiliki banyak waktu, Anda bisa merayakan hari Valentine di akhir pekan dengan melakukan piknik sederhana di tempat yang tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Anda bisa mengunjungi taman kota, kebun raya, dan tempat-tempat alin. Kedua cara ini bisa mempererat chemistry Anda dan pasangan.
ADVERTISEMENT
3. Melakukan perawatan spa bersama
Spa bersama pasangan di Hari Valentine. Foto: Shutterstock
Agar perayaan Valentine sedikit berbeda dari biasanya, tak ada salahnya jika Anda dan pasangan menikmati spa treatment bersama. Pelayanan pijat dan aroma yang menenangkan khas spa dapat membawa nuansa romantis tersendiri yang dapat menyegarkan badan dan pikiran Anda berdua.
Biasanya, banyak hotel dengan fasilitas spa yang menawarkan potongan harga khusus untuk Valentine’s Day. Jadi pastikan tempat Anda menginap memiliki penawaran spa menarik yang bisa dinikmati.
4. Tur keliling kota
Tur keliling kota dengan pasangan saat Valentine. Foto: Shutterstock
Daripada menghabiskan waktu berjalan-jalan ke mall, ada baiknya jika pada hari Valentine kali ini Anda dan pasangan melakukan tur keliling kota. Melihat karya seni di berbagai galeri atau menikmati arsitektur kota lama yang sarat akan sejarah.
ADVERTISEMENT
Di sela-sela perjalanan, Anda bisa mampir ke berbagai tempat yang menyajikan makanan khas kota yang dikunjungi. Kemudian berfoto di spot 'Instagramable' sebagai kenang-kenangan.
5. Menyiapkan breakfast atau brunch spesial bagi pasangan
Ilustrasi menu sarapan. Foto: Thinkstock
Sarapan ternyata bisa menjadi kegiatan yang romantis jika Anda dan pasangan bisa melakukannya dengan tepat dan di hari yang spesial. Di hari kasih sayang nanti, Anda bisa mempersembahkan ‘breakfast in bed’ kepada pasangan.
Siapkan menu sarapan favorit pasangan Anda dan sajikan hangat-hangat saat ia masih berada di tempat tidur. Aroma kopi, roti panggang, sedikit kecupan, dan senyuman manis Anda bisa menjadi pengawal hari yang begitu romantis.
6. Makan malam di restoran rooftop
Melakukan hal yang romantis. Foto: Thinkstock
Meskipun makan malam sudah menjadi hal cliche, namun kegiatan ini memang tak boleh dilewatkan bagi pasangan yang ingin menikmati momen hari kasih sayang.
ADVERTISEMENT
Agar berbeda dari dinner biasa, pilihlah rooftop restaurant bergaya fine dining sebagai venue. Indahnya pemandangan kota dan sajian makanan spesial akan membuat suasana kencan makan malam Anda menjadi lebih intim dan memorable.
7. Bersantai di rumah
Valentine's Day di rumah dengan pasangan. Foto: Shutterstock
Menikmati Hari Valentine di rumah bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin merayakan momen spesial ini hanya berdua saja dengan pasangan.
Anda bisa menciptakan nuansa romantis sendiri dengan memasak makan malam bersama pasangan, marathon film favorit, sembari cuddling di sofa. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya, Anda dan pasangan juga lebih bisa merasakan quality time yang jarang kalian dapatkan di hari-hari biasa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan