kumparan
24 Mei 2018 16:28 WIB

7 Rekomendasi Tampilan Pria untuk Acara Formal

Tampilan Formal Pria (Foto: dok.Ian West/Pool via REUTERS dan AFP/Valeri Macon & Mark Ralston)
Menghadiri momen spesial seperti pesta pernikahan atau gala dinner biasanya dibutuhkan persiapan khusus. Salah satunya adalah pertimbangan dalam memilih pakaian yang akan dikenakan.
ADVERTISEMENT
Meskipun untuk Anda para pria, pilihan busana lebih terbatas dibanding perempuan, namun tak ada salahnya juga hadir dalam berbagai variasi tampilan. Tentu, setiap acara yang dihadiri bisa saja memiliki dress code tersendiri. Apakah White Tie (seperti penampilan para tamu undangan ke pernikahan Royal Wedding), black tie (seperti tampilan Pangeran Harry untuk acara resepsi pernikahannnya), semi formal atau business casual?
Jika Anda sedang mencari referensi untuk outfit yang ingin Anda kenakan untuk undangan acara yang sudah menanti, berikut kumparanSTYLE (kumparan.com) merangkum tujuh inspirasi tampilan pria untuk menghadiri berbagai pesta. Mari simak!
1. Two piece suit yang maskulin
two piece suit (Foto: dok. moss.co.uk & dok.Ian West/Pool via REUTERS)
Masih hangat dalam ingatan saat pasangan David dan Victoria Bechkam sukses mencuri perhatian saat menghadiri Royal Wedding. David Beckham tampak mengenakan setelan two piece suit warna hitam dan abu-abu. Styling pesepak bola dunia yang satu ini dapat Anda jadikan inspirasi.
ADVERTISEMENT
2. Tampil edgy dengan paduan Sneakers dan blazer
Sneakers & Blazer (Foto: @menwithclass)
Menghadiri pesta pernikahan tak melulu harus mengenakan sepatu yang formal. Untuk tampilan yang lebih youthful coba nuansa baru dengan mengenakan sneakers dan padukan dengan blazer serta celana bahan.
3. Setelan jas dan dasi kupu-kupu
Bow Tie (Foto: @menwithclass)
Tinggalkan sejenak kemeja formal Anda, coba beralih ke setelan jas favorit Anda. Padukan dengan bow tie yang akan menjadi point of view tampilan Anda saat menghadiri pesta pernikahan.
4. Tampil casual dengan kemeja putih
White Shirt (Foto: @menwithclass)
Warna putih merupakan warna netral yang paling bisa diandalkan dalam tiap suasana. Padu padankan kemeja putih Anda dengan celana jeans, chino maupun celana bahan.
5. Tampil maskulin dengan celana jeans
Jeans (Foto: @menwithclass)
Datang ke pesta pernikahan tak melulu harus mengenakan celana bahan atau chinos. Coba padukan suits Anda dengan celana jeans.
ADVERTISEMENT
6. Tuxedo
Tuxedo (Foto: zara.com)
Pada umumnya, kerah tuxedo berbentuk shawl (melengkung), berbeda dengan notched-lapel yaitu kerah umum di jas. Kerah tuxedo terbuat dari satin yang mengkilap. Dapat menjadi pililhan yang tepat untuk menghadiri acara formal seperti pernikahan dan makan malam formal.
7. Blazer dan t-shirt
Blazer Topman (Foto: topman.com)
Mengenakan t-shirt untuk pesta pernikahan? Tidak masalah, asalkan Anda dapat memadu padankannya dengan tepat, salah satunya yakni dengan blazer.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·