kumparan
26 Jan 2019 13:55 WIB

8 Tips Fashion yang Bisa Bantu Anda Tampak Lebih Langsing

Gaya Berbusana Beyonce Sekarang (Foto: Instagram @beyonce)
Mengenakan busana agar tampak lebih langsing mungkin menjadi salah satu hal yang masuk ke dalam pertimbangan sebagian dari Anda saat memilih baju.
ADVERTISEMENT
Memang, beberapa warna, potongan, dan trik tertentu dapat menyiasati tampilan Anda sehingga menciptakan siluet tubuh yang terlihat lebih kurus.
Jika orang itu adalah Anda, kumparanSTYLE punya beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan untuk menciptakan tampilan yang tampak lebih langsing:
1. Pakai pointy heels
Menggunakan sepatu dengan hak tinggi, sejatinya memang otomatis membuat Anda tampak lebih tinggi. Namun, jika Anda ingin menciptakan siluet terbaik, maka pilihlah sepatu dengan pointy heels, seperti stilleto, dan heels pada umumnya. Alasannya, pointy heels dapat memberikan ilusi betis yang tampak lebih ramping dan kaki yang jenjang.
2. Gunakan pakaian gelap atau serba hitam
Menggunakan baju serba hitam memang jadi trik lama dan paling sering didengar. Anda setuju?
ADVERTISEMENT
Trik ini memang benar adanya. Warna hitam seolah menutupi secara halus bagian-bagian yang ingin Anda samarkan, menciptakan siluet ramping dan panjang pada tubuh.
Elizabeth Rahajeng. (Foto: Instagram @elizrahajeng)
3. Pilih aksesori kalung dengan model yang panjang
Dengan menggunakan kalung bermodel panjang, Anda akan menciptakan ilusi seolah memiliki leher yang ramping dan panjang. Terlebih, kalung tersebut bisa dipakai sebagai statement yang menjadi fokus utama pada penampilan Anda.
4. Mengenakan blazer dengan potongan lurus
Ya, pilihlah blazer dengan potongan lurus dan jatuh. Alasannya, blazer dapat 'menyembunyikan' bagian tubuh seperti lekukan-lekukan di sekitar samping perut dengan sempurna. Belum lagi ilusi vertikal yang diciptakan membuat tubuh Anda terlihat ramping.
5. Mengenakan busana dengan tone yang sama
OOTD Lebaran serba putih (Foto: Dok. Instagram)
Jika Anda tak gemar memakai busana serba hitam, maka jangan khawatir, karena terdapat alternatif lain. Ya, pakailah busana dengan tone warna yang senada. Alasannya, warna yang terlalu kontras membuat fokus berkumpul pada bagian tengah tubuh Anda. Membuat ilusi terlalu ramai dan terkesan penuh.
ADVERTISEMENT
6. Mulai gunakan shapewear di bagian dalam baju
Gaya Berbusana Beyonce Sekarang (Foto: Instagram @beyonce)
Ini mungkin bisa jadi item fashion yang paling ampuh dengan efek instan. Cobalah untuk mendapatkan shapewear yang memang didesain membentuk tubuh Anda. Dengan shapewear, lemak-lemak yang tak diinginkan bisa otomatis tampak rata.
7. Pakai celana high waist
Model celana high waist dapat memberikan ilusi kaki terlihat lebih panjang dan jenjang. Anda bisa memilih celana high waist berbahan denim atau kain.
OOTD Imlek Ayla Dimitri (Foto: Ayla Dimitri - Instagram)
8. Pilihlah pakaian dengan kain yang tepat
Terkadang, material busana yang Anda pakai bisa mempengaruhi tampilan menjadi terkesan gemuk. Oleh sebab itu, jika Anda ingin terlihat lebih kurus, pilihlah busana dengan kain seperti katun, sutra, jersey, dan cashmere.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan