Pencarian populer

Beauty Routine: Cara Dewi Sandra Hadapi Proses Penuaan

Penyanyi Dewi Sandra saat hadir di acara Wardah di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Senin (18/2). Foto: Ronny/kumparan

Sebagai seorang publik figur dan brand ambassador produk kecantikan, Dewi Sandra tentu harus selalu tampil maksimal kemanapun ia pergi. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan makeup, baik itu saat pemotretan, menghadiri acara, atau melakukan kegiatan lainnya. Maka tak heran jika ia kerap mengalami masalah kulit, seperti kulit kering dan break-out.

Dalam urusan merawat kulit, Dewi Sandra termasuk orang yang tidak memakai banyak skin care. Ia hanya memakai produk yang memang sesuai dengan masalah kulit yang sedang dialami.

Kepada kumparan ia berbagi sedikit soal rutinitas kecantikannya sehari-hari yang terbilang cukup simple.

“Di pagi hari saya selalu mencuci muka kemudian memakai moisturizer dari Wardah. Jika tidak kemana-mana saya tidak akan memakai makeup. Paling hanya pakai sunblock dan bedak. Kemudian untuk malam pasti membersihkan muka dan menutup rutinitasnya dengan pakai moisturizer lagi,” ungkap Dewi Sandra saat ditemui dalam acara Inspirasi Perempuan untuk Indonesia yang diadakan oleh PT Paragon Technology and Innovation, Rabu (24/4), di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.

Penyanyi Dewi Sandra saat hadir di acara Wardah di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Senin (18/2). Foto: Ronny/kumparan

Dalam acara ini, Dewi Sandra tampil cantik dengan riasan natural. Wajahnya hanya dipulas bedak, blush on, eyeliner, dan lipstik bernuansa nude.

Berbicara soal kecantikan, Dewi Sandra mengaku masalah kulit yang sering ia alami adalah kulit kering. “Sekarang ini kulit saya sedang kering sekali. Makanya sangat butuh banyak produk yang mengandung moisturizer tinggi,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengaku bahwa di usianya yang akan menginjak 40 tahun ini tanda-tanda penuaan atau aging sudah mulai terlihat. Namun ia bisa menerimanya dengan baik karena itu merupakan sebuah proses alami yang memang akan dilewati oleh setiap perempuan.

Menurut Dewi, ada alasan tersendiri mengapa kita harus melewati fase penuaan. Karena dengan melewati itu, secara spiritual perempuan bisa lebih memahami diri sendiri dengan lebih baik.

“Satu hal tentang aging adalah kita harus bisa menerimanya, tidak boleh melawan. Karena semakin dilawan, kita jadi merasa ingin muda terus. There is beauty in aging. Saya pribadi lebih suka melihat perempuan dewasa yang nyaman dengan kulitnya dan bangga menjadi orang yang lebih dewasa. Kerutan di wajah, rambut putih, untuk menerima itu dibutuhkan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Kalau saya sendiri mengatasi keriput dengan rajin pakai moisturizer, simple,” tutup Dewi Sandra dengan senyum dan ucapan salam yang ramah kepada kumparan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23