kumparan
3 Jan 2018 18:29 WIB

Begini Cara Ideal Bersihkan Beauty Blender Agar Tahan Lama

Beauty blender (Foto: Youtube/DELHIFASHIONBLOGGER)
Kebersihan merupakan kunci utama untuk menjaga keawetan beauty blender. Jika ingin beauty blender kesayangan kamu berumur panjang, maka kamu harus rajin membersihkannya setiap habis digunakan.
ADVERTISEMENT
Beauty blender terbuat dari sponge super lembut yang mudah menyerap cairan. Biasanya, beauty blender digunakan untuk meratakan foundation, concealer, bedak, blush on, dan masih banyak lagi.
Video
Hal ini tentunya membuat permukaan beauty blender jadi kotor dan berwarna kecoklatan. Yang harus kamu ketahui, beauty blender sama sekali tak menyerap foundation.
Yang kotor hanyalah permukaan saja. Jadi, kamu hanya perlu membersihkan beauty blender dengan cara yang lembut dan tak berlebihan. Jika terlalu kasar, beauty blender malah bisa rusak atau robek.
Membersihkannya amat mudah. Kamu bisa menggunakan sabun dan air yang mengalir.
Video
Di luar sana, ada banyak sabun khusus yang diperuntukkan untuk kuas atau beauty blender. Formulanya dirancang lembut, dijamin tak akan mengubah tekstur beauty blender milik kamu.
ADVERTISEMENT
Jika tak ingin mengeluarkan bujet lebih, kamu bisa menggunakan sabun bayi yang formulanya jauh lebih lembut. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membasahi beauty blender dan memijat lembut seluruh permukaannya menggunakan sabun. Terus lakukan hingga busa dan air yang keluar berwarna kecoklatan.
Jika sudah dirasa bersih, kamu tinggal meremas beauty blender hingga mengeluarkan air. Jika air yang keluar sudah berwarna bening atau tak lagi kecoklatan, maka beauty blender kamu sudah bersih. Selanjutnya, kamu tinggal mengangin-anginkan dan menunggu beauty blender hingga kering maksimal sebelum mulai digunakan.
Selain menggunakan sabun, kamu juga bisa bereksperimen dengan menggunakan campuran minyak zaitun. Minyak alami ini dipercaya mampu membersihkan beauty blender hingga ke pori-pori dan mengangkat noda membandel. Tekstur beauty blender pun tetap lembut dan tak akan mengering.
ADVERTISEMENT
Selamat mencoba!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·