Pencarian populer

Begini Caranya Hadapi Kekasih yang Selingkuh dengan Teman Sendiri

Ilustrasi Selingkuh. (Foto: Thinkstock/Wavebreakmedia)

Ungkapan 'rumput tetangga lebih hijau' sepertinya memang benar adanya. Karena ternyata, masih banyak ditemukan kasus perselingkuhan hingga berujung kepada pernikahan yang melibatkan teman baikmu sendiri.

Diselingkuhi memang bagian paling menyakitkan dalam sebuah hubungan. Besarnya cinta yang kamu berikan ke pasangan ternyata tak cukup hingga sampai membuat pasangan berselingkuh hingga akhirnya menikah dengan wanita lain.

'Sudah jatuh tertimpa tangga pula'. Tak cukup kehilangan pasangan, kamu juga kehilangan teman baikmu yang lebih memilih untuk bersama kekasihmu. Dalam menghadapi hal ini, kamu perlu bertindak bijak demi menunjukkan jika kamu adalah wanita yang kuat yang tidak layak untuk diselingkuhi dengan wanita lain, apalagi dengan teman baikmu sendiri.

Dilansir berbagai sumber, inilah cara bijak dalam menyikapi pasangan yang ketahuan menjalin hubungan dengan teman baikmu:

1. Ambil Langkah Untuk Bertahan atau Merelakan

Hadapi Selingkuhan Pasangan (Foto: thinkstock)

Kamu perlu menanyakan kepada pasanganmu mengenai apa yang sebenarnya ia inginkan. Bertindaklah tegas terhadap komitmen yang sudah kalian bangun berdua saat pertama kali memulai hubungan ini.

Dan tentukan langkah terbaik untuk kelanjutan dari hubungan kamu dan pasangan, apakah ingin tetap bertahan dengan membangun kepercayaaan baru kembali atau kamu ingin mengakhirinya dengan baik-baik. Kamu tak perlu takut dengan berakhirnya hubungan kamu dengan si dia, karena hal ini akan menjadi pembelajaran hidup bagi kamu untuk lebih berhat-hati dalam mencari pasangan.

2. Bicarakan Hal Ini Baik-baik

Tanyakan Alasan Pasangan Berselingkuh (Foto: thinkstock)

Mungkin memang akan terasa menyakitkan jika kamu harus berhadapan dengan seseorang yang telah menyelingkuhi kamu. Namun, jika kamu tak melakukan cara ini maka hanya ada rasa sakit hati tanpa penyelesaian yang jelas nantinya.

Kamu juga perlu bersuara. Luapkan emosi kamu dengan mengeluarkan semua isi curahan hati kamu kepada si dia. Hal ini akan membantu kamu untuk meredakan emosi serta sakit hati yang kamu rasakan. Dengan cara ini juga, kamu bisa mendengar langsung pernyataan atau klarifikasi dari si dia.

3. Take a Break

Sudah 'putus', tapi masih memikirkan 'mantan'. (Foto: Pixabay)

Manfaatkan kesempatan ini untuk sama-sama saling menginstropeksi diri. Kamu pasti butuh waktu untuk berhadapan langsung dengan pasangan yang sudah tega menyelingkuhi kamu. Oleh karena itu, sebaiknya break sejenak untuk menenangkan pikiran dari lingkungan yang mungkin bisa saja bisa membuat emosi kamu kembali memuncak.

Pasca break yang sudah kamu jalani akan membantu kamu berpikir lebih jernih sehingga kamu bisa berbicara dengan hati yang lebih lapang dengan pasangan kamu dan selingkuhannya.

4. Memaafkan dan Move On

Ilustrasi Pasangan (Foto: Thinkstock )

Mungkin kamu berpikir jika perselingkuhan ini disebabkan oleh kekurangan yang kamu miliki. Dan untuk menunjukkan jika kamu adalah wanita yang kuat, maka meminta maaflah kepadanya terlebih dahulu atas ketidaksempurnaan yang kamu miliki selama menjadi pasangannya.

Kamu juga harus memaafkan kesalahan yang sudah ia perbuat. Sikapi hal ini dengan bijak tanpa mendramatisir kondisi ini. Berpikirlah jika si dia bukanlah orang yang tepat untuk bersanding denganmu kelak di kemudian hari. Maafkan, dan cobalah untuk move on.

5. Jangan Menghalanginya untuk Bertemu dengan Selingkuhan

Tetap jadi orang yang ramah. (Foto: Thinkstock)

Kamu tak perlu menghalangi si dia untuk bertemu dengan selingkuhannya. Biarkan pasangan kamu leluasa bertemu dengannya sampai ia berpikir jika kamu adalah wanita yang terlalu berharga untuk disia-siakan.

Mungkin terdengar cukup gila dengan membiarkan hal ini terjadi begitu saja. Namun inilah cara yang paling baik untuk menyadarkan si dia jika selingkuh bukanlah jalan yang benar untuk mencari the right one. Kelak karma akan datang kepada siapa saja yang sudah membuat kesalahan besar dalam hidupnya.

6. Pikirkan Hal Positif

Berpikir Positif (Foto: Thinkstock)

Move on memang bukan perkara mudah untuk dilakukaun. Namun, kamu harus memaksa diri kamu untuk bisa melalui hal ini dengan lapang dada. Pikirkan hal-hal menyenangkan yang mampu membuat kamu lupa dengan kejadian kelam yang sudah kamu alami.

Semakin kamu bisa melalui proses ini, maka semakin mudah untuk kamu merangkai kembali hidup yang sempat membuat kamu terpuruk. Berbuat baik, sabar dan jujur terhadap diri sendiri adalah cara terbaik untuk melupakan kenangan buruk tersebut.

7. Buka Hati untuk Pria Lain

Bergaulah seperti biasa. (Foto: Thinkstock)

'There is a plenty of fish in the sea'. Ungkapan ini sangat cocok bagi kamu yang baru saja diselingkuhi. Kamu tak perlu berlarut-larut dalam kesedihan, melainkan kamu harus bangkit dan membuka hati untuk pria lain yang ingin mendekatkan diri kepadamu.

Jadikan hal ini sebagai pelajaran hidup yang akan menuntun kamu pada pilihan yang lebih baik. Kamu mungkin tak menyadari jika ada pria yang selama ini memperhatikan kamu kamu selama kamu masih sama si dia. Cobalah untuk menjalin hubungan percintaan kembali setelah kamu berhasil move on dari si dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: