Pencarian populer

Bercerai dari Pangeran Charles, Putri Diana Terima Uang Rp 352 Miliar

Baju Pengantin Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)

Perceraian Putri Diana dan Pangeran Charles pada 1996 rupanya sempat membuat sang pangeran bangkrut. Setelah bercerai, Putri Diana dikabarkan menerima uang sebesar 24 juta dolar AS atau sekitar Rp 352 miliar. Angka tersebut termasuk nilai yang cukup besar pada 22 tahun lalu.

Pangeran Charles dikabarkan harus memberikan seluruh kekayaan yang dimilikinya sebagai salah satu syarat perceraian dengan Putri Diana. Sebagai konsekuensinya, ia bahkan harus memberhentikan Geoffrey Bignell, penasihat keuangan pribadinya karena jumlah kekayaannya semakin menurun.

"Putri Diana mengambil seluruh kekayaan yang dimiliki Pangeran Charles. Saya diminta untuk melikuidasi semuanya, seluruh investasinya, agar ia bisa memberikan uang tunai kepada Putri Diana. Ia sangat tidak senang dengan hal itu. Dan saat itu juga saya berhenti menjadi penasihat keuangannya karena dia tidak punya apa-apa lagi," ungkap Bignell dalam wawancaranya pada The Telegraph.

Sebelum menikah, Putri Diana dan Pangeran Charles memang tidak membuat perjanjian pranikah. Inilah yang menyebabkan harta Pangeran Charles terkuras habis saat bercerai.

Pangeran Charles dan Putri Diana. (Foto: Reuters)

Meski mendapatkan seluruh harta Pangeran Charles, Putri Diana juga harus menerima konsekuensi. Sang Putri harus merelakan gelar 'Her Royal Highness' dicabut dan harus mengembalikan satu perhiasaan, yaitu tiara Cambridge Lover's Knot yang pernah diberikan Ratu Elizabeth sebagai hadiah pernikahannya.

Tiara tersebut awalnya dibuat khusus untuk Ratu Mary pada 1914 oleh House of Garrard. Ketika Ratu Mary minta dibuatkan, perhiasan yang menghiasi tiara tersebut adalah koleksi perhiasan keluarga Kerajaan Inggris.

Gaya Busana Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)

Selain tiara tersebut, Putri Diana dipersilakan untuk menyimpan seluruh perhiasan yang pernah diberikan kepadanya. Termasuk apartemen yang ditempatinya di istana Kensington dan gelar Princess of Wales yang disematkan padanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23