Pencarian populer

Brandon Truaxe, Pendiri Brand Kecantikan Deciem Meninggal Dunia

Brandon Truaxe, pendiri lini kecantikan Deciem. (Foto: @deciem/ Instagram)

Pendiri dan CEO dari perusahaan skin care Deciem, Brandon Truaxe, meninggal dunia, Senin (21/1). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh pihak perusahaan melalui sebuah pernyataan pada hari yang sama. Hingga saat ini penyebab kematian Brandon belum juga dirilis.

Laki-laki 40 tahun itu dikenal dengan keahliannya menciptakan inovasi-inovasi di industri kecantikan dunia. Salah satu terobosannya adalah produk-produk skin care The Ordinary yang kini telah terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Deciem sendiri merupakan perusahaan retail yang menaungi berbagai brand dan produk kecantikan dan skin care yang didirikan oleh Brandon di Toronto, Kanada pada tahun 2013.

Melalui posting-an Instagram, Deciem menyampaikan pesan menyentuh atas kepergian Brandon Truaxe.

“Brandon, pendiri dan teman kami. Anda telah menyentuh hati dan pikiran kami, membuat kami percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Terima kasih atas semua tawa, pelajaran, dan semua momen dari kejeniusan Anda,” tulis pihak Deciem pada caption Instagram mereka.

Seperti dikutip dari Vox, Nicola Kilner yang saat ini berperan sebagai CEO aktif dari Deciem memberikan pesan lewat email kepada semua staf agar menutup seluruh toko, kantor, pabrik, dan gudang pada Senin kemarin. Langkah tersebut dilakukan untuk menghormati kepergian Brandon.

“Silakan mengambil waktu untuk menangis dengan kesedihan, tersenyumlah pada momen bahagia yang kita pernah lalui, ingat kembali kejeniusannya dalam membangun perusahaan, dan peluk orang terkasih Anda dengan erat,” begitu penggalan email dari Nicola.

Dilansir dari BBC, Brandon meninggal tak lama setelah ia dipecat dari jabatannya di perusahaan pada Oktober 2018 karena memiliki perilaku menyimpang di media sosial.

Saat itu, Brandon mengambil alih akses media sosial dari Deciem di awal tahun 2018. Ia kemudian mengunggah posting-an personal yang memprihatinkan, dibarengi dengan caption yang tidak sesuai. Perilaku tersebut membuat para pelanggan dan penggemar brand kebingungan dan menimbulkan kekhawatiran akan kesehatan Brandon.

Kasus itu menyebabkan salah satu investor Deciem, yaitu Estee Lauder mengambil tindakan hukum untuk menurunkan Brandon dari jabatannya.

Selamat jalan, Brandon Truaxe.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: