Pencarian populer

Buka Gerai di Indonesia, Momoiro Pillow Cake Tawarkan 6 Rasa Spesial

Momoiro Cake (Foto: Luthfa Nuridha/kumparan)
Setelah Japanese Cheesecake sempat menggebrak dunia kuliner Indonesia beberapa bulan terakhir, kini nampaknya dunia kuliner segera diramaikan dengan kehadiran kue yang mendapat pengaruh cukup kental dari industri kuliner Jepang, yaitu pillow cake (kue bantal) yang menyerupai Japanese Sponge Cake yang lembut.
ADVERTISEMENT
Adalah Momoiro, pillow cake factory yang khusus menyajikan hidangan pillow cake dengan tekstur yang sangat fluffy nan menggoda. Pillow cake ini sebelumnya telah lebih dulu populer di negara Asia Timur seperti Korea, Jepang dan Taiwan.
Rosita Ngadiman selaku owner PT. Mimosa Tarte Indonesia mengatakan bahwa dirinya siap memperkenalkan kepada masyarakat mengenai pillow cake yang tak kalah enak dengan Japanese Cheesecake yang saat ini tengah booming.
"Perusahaan kami sangat mencintai dunia bakery dan kami senang akhirnya kami bisa memperkenalkan Momorio pillow cake factory kepada pemburu kue di Jakarta," ungkap Rosita di gerai Momoiro, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (23/8).
"Ini adalah pillow cake spesial yang lahir dari proses product development yang ekstensif. Kami ingin para pelanggan kami bisa merasakan pengalaman dessert yang unik ketika mereka menikmati Momoiro pillow cake," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Tak main-main, dalam membuat adonan kue pillow cake ini, Rosita berujar jika dirinya melakukan survei terlebih dahulu dengan terjun langsung ke beberapa negara dalam mencari talenta terbaik dalam merealisasikan produk pillow cake buatannya.
Momoiro ditawarkan dalam beberapa varian rasa, mulai dari Momoiro Original yang berwarna merah muda menggemaskan yang diisi filling custard yang manis, Choko B yakni pillow cake dengan rasa cokelat pisang yang kaya, Pumpkin yang diisi dengan saus labu yang nikmat, Pandan yang diisi dengan filling srikaya, Tori yang dibuat dengan rasa gurih abon ayam dan rumput laut serta Chizu yang khusus dipersembahkan bagi para pecinta keju karena terbuat dari dua jenis keju yaitu red cheddar yang dijadikan sebagi filling dan parmesan cheese yang ditaburi di atas kue.
ADVERTISEMENT
Momoiro Original (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
Rosita mengungkapkan bahwa hanya ada satu ukuran kue saja mengingat ukuran tersebut sudah menjadi ciri khas kue pillow cake yang tersebar di beberapa negara. Dianggap aman untuk kesehatan, ia mengklaim jika produknya tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali.
Momoiro Pumpkin (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
"Kita ngga menggunakan bahan pengawey seperti baking powder untuk mengembangkan kue tapi kita hanya menggunakan telur yang fresh untuk menciptakan tekstur kue yang fluffy," papar Rosita.
"Pemanggangan kue juga dilakukan selama 1,5 jam lamanya khusus untuk mendapatkan tekstur kue yang sesuai dengan standar pillow cake pada umumnya," lanjutnya.
Momoiro Chizu (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
Demi menjaga kualitas kue, Momoiro dibuat oleh chef pastry yang didatangkan langsung dari Taiwan yang juga menjadi negara yang sudah memperkenalkan pillow cake lebih dulu. Momoiro pillow cake akan terus menghadirkan varian lain secara bergantian setiap harinya.
ADVERTISEMENT
Kedepannya, Rosita berujar jika Momoiro akan segera membuka cabang terbarunya di beberapa wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia.
Kamu yang tertarik mencobanya silakan datang langsung ke Kota Kasablanka. Untuk satu kotak cake berukuran 14 x 20 cm dibanderol seharga Rp 55 ribu. Selamat mencoba!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80