Pencarian populer

Cerita Anne Avantie Kunjungi Rahmat Hidayat, Desainer Difabel Berbakat

Anne Avanti dan Rahmat Hidayat. (Foto: Instagram/@anneavantieheart)
Kisah Rahmat Hidayat (25), difabel asal Bandung yang piawai mendesain busana sungguh menginspirasi. Kisah hidupnya yang sempat viral di sosial media, seketika mencuri perhatian desainer kondang Anne Avantie, sehingga ia pun tergerak untuk mengunjungi kediaman Rahmat di desa Sindangkerta, Bandung Barat, Selasa (27/11).
ADVERTISEMENT
"Kisah perjalanan menuju ke rumah Rahmat seorang penyandang disabilitas yang bertalenta mendesain luar biasa. Walau harus menyusuri jalan setapak di antara pematang sawah yang begitu berlumpur, namun perjalanan ini menjadi sebuah kenangan indah yang menjadi berkat luar biasa," ujar Anne Avantie dalam unggahan video di akun Instagramnya.
Loading Instagram...
Anne menjelaskan bahwa kedatangannya ke Bandung awalnya adalah untuk mengunjungi perhelatan “The Heritage by Anne Avantie" ( Batik toean njonja). Di tengah rencana kunjungannya tersebut ia mendapat informasi tentang keberadaan seorang penyandang disabilitas yang mendesain pakaian.
"Waktu itu Bunda di mention, jujur Bunda tidak tahu di mana dia berada. Pada subuh pagi tadi 27 November Bunda membuka IG dan melihat tag dari @hengkykurniawan. Bergegas Bunda menunda kunjungan lalu mengubah jadwal pagi tadi untuk menuju kerumah Rahmat ," jelas Anne pada akun Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Dalam video unggahannya, Anne Avanti terlihat menaiki motor menyusuri jalan setapak di pematang sawah untuk sampai di kediaman Rahmat. Ia menuturkan, Rahmat merupakan anak tertua yg ditinggalkan oleh ayahnya sejak kecil dan harus menghidupi tiga orang adik dari hasil berjualan desain.
Setibanya di rumah Rahmat, dalam foto unggahannya Anne Avantie terlihat duduk di sebelahnya. Tangan kanan Anne tampak memegang desain karya Rahmat. Laki-laki kelahiran Bandung tersebut pun tampak tersenyum karena senang dikunjungi sosok desainer penting di dunia fashion Tanah Air.
Sedangkan diunggahan video lainnya, terekam Anne Avantie memeluk laki-laki berusia 25 tahun tersebut.
"Kaya mimpi Bunda, bunda langsung ke rumah," ujar Rahmat takjub.
Rahmat juga bercerita, ia mulai suka mendesain pakaian sejak suka menonton drama Korea. Namun, Rahmat tak menyebutkan tegas sejak kapan.
ADVERTISEMENT
Pada unggahan foto lainnya, terlihat Anne Avantie sedang mengajari Rahmat menggambar. Keduanya tampak akrab sambil mendesain gaun bersama.
Selepas kedatangan Anne Avantie ke rumahya, Rahmat pun mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya dalam unggahan video di akun instagram @rahmathidayat4259
Love u bunda @anneavantieheart terimakasih banyak bunda atas waktu bunda buat berkunjung kerumah saya... Bunda sangat luar biasa walaupun sudah menjadi seorang designer terkenal namun bunda tetap dermawan dan rendah hati.. Semoga pertemuan kita ini menjadi sebuah jalan untuk saya menjadi seorang designer hebat... Love u bunda @anneavantieheart ..
Bakat mendesain Rahmat sendiri ternyata dipelajari secara otodidak. Ia juga mengaku cukup terinspirasi oleh desainer kondang Ivan Gunawan (Igun) dan juga drama tentang fashion asal Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
"Ya saya belajar sendiri, saya terinspirasi dalam serial Korea, King Fashion, dan juga desainer lainnya ya itu Kak Igun. Saya sangat suka sekali melihat model-model baju Kak Igun, nah dari situ datanglah hobi saya ini," ujar Rahmat saat berbincang dengan kumparan, Jumat (23/3).
https://kumparan.com/@kumparanhits/rahmat-difabel-perancang-busana-yang-bermimpi-bertemu-ivan-gunawan?ref=bcjuga
Rahmat mengaku, kegemarannya mendesain bermula dari hobinya menggambar. Dari menggambar kemudian mulai mencoba dan akhirnya juga menjadi hobi.
"Kalau masalah gambar menggambar itu memang hobi saya dari kecil. Tapi kalau mendesain baju itu awalnya saya iseng-iseng saja tapi lama kelamaan jadi hobi," imbuhnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86