Pencarian populer
Detail 5 Gaun Pernikahan Priyanka Chopra yang Spektakuler
6 Desember 2018 10:13 WIB
0
0
Gaun-gaun Priyanka Chopra di hari pernikahannya. (Foto: Instagram @priyankachopra, AFP/SAJJAD HUSSAIN)
Pada Minggu (2/12) lalu, Priyanka Chopra sudah resmi menikah dengan Nick Jonas. Pernikahan tersebut digelar di Taj Umaid Bhawan Palace, Jodhpur, India, negara asal Priyanka.
Perayaan yang menggabungkan tradisi Barat dan Timur ini begitu meriah dengan sederet acara tradisional dari India. Mulai dari ritual sebelum pernikahan seperti Mehendi (sebuah ritual melukis henna), pesta Sangeet (pesta dansa yang diiringi dengan nyanyian), hingga upacara pernikahan pemberkatan secara agama Kristen, juga upacara adat Hindu.
Gegap gempita perayaannya begitu menarik perhatian banyak penggemar. Bagaimana tidak, selain pelaksanaan adat India yang kental, gaun-gaun Priyanka untuk pernikahannya juga begitu memukau dan mewah.
Dengan rangkaian acara pernikahan yang panjang, secara keseluruhan Priyanka telah menggunakan lima gaun pernikahan. Berikut kumparanSTYLE rangkumkan lima gaun yang dikenakan mantan Miss World 2000 tersebut:
Upacara adat Mehendi
Priyanka Chopra di Upacara Mehendi. (Foto: Instagram/@priyankachopra)
Dilansir People, upacara Mehendi adalah sebuah ritual dari pernikahan Hindu yang mempersatukan anggota perempuan dari kedua keluarga, teman-teman dekat, untuk berkumpul bersama calon pengantin dan melukis henna bersama di tangan dan kakinya.
Priyanka mengenakan gaun warna-warni hasil karya Abu Jani Sandeep Khosla, sebuah brand gabungan dari dua desainer India Abu Jani dan Sandeep Khosla.
“Sebuah sentuhan tradisional menarik yang menawan, dengan gabungan dasar warna dari helaian kain organdi,” tulis Abu Jani Sandeep Khosla di Instagram resminya.
Perayaan upacara Sangeet
Priyanka Chopra kenakan gaun desain Abu Jani Sandeep Khosla di upacara Sangeet. (Foto: Instagram @abujanisandeepkhosla)
Dalam upacara Sangeet, Priyanka kembali mengenakan gaun rancangan Abu Jani Sandeep Khosla.
Berbeda dengan upacara Mehendi yang penuh dengan penggabungan warna, gaun pernikahan di upacara Sangeet yang dikenakan Priyanka ini hanya memakai dua penggabungan warna yang senada, yaitu emas dan perak.
Upacara pemberkatan Kristen
Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah. (Foto: instagram/priyankachopra)
Seperti upacara pemberkatan pada umumnya, Priyanka Chopra menggunakan gaun pengantin berwarna putih. Priyanka memilih desainer Amerika Ralph Lauren untuk merancang gaun pengantinnya.
“Untuk upacara pernikahan Western, kami telah berbicara dengan banyak desainer terbaik, namun ketika Ralph Lauren menghampiri kami, kami memahami bahwa Ralph baru mendesain tiga gaun pernikahan selama 50 tahun—satu untuk anaknya, satu untuk menantunya, dan satu untuk keponakannya,” papar Priyanka, dan menambahkan, “Saya merasa tersanjung.”
Priyanka mengenakan gaun penuh dengan manik-manik dan bordir di sekujur lengannya, dilengkapi dengan tampilan motif bunga, detail renda dari tulle appliques, serta kerah leher tinggi. Dalam penjelasan Ralph Lauren, detail bordir pada gaun Priyanka menghabiskan waktu hingga 1826 jam untuk diselesaikan.
Di balik brokat lengan panjang tersebut, terstruktur gaun strapless sebagai dalaman yang terbuat dari 2,380,000 mutiara sequin.
Hal lain yang membuat gaun Priyanka begitu mewah dan megah adalah veil atau tudung pernikahan berbahan tulle yang menjuntai dengan megah sepanjang 22.86 meter.
Upacara adat Hindu dari India
Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah. (Foto: instagram/priyankachopra)
Kontras dengan upacara pemberkatannya, dalam upacara pernikahan adat India, Priyanka mengenakan gaun tradisional India berwarna merah dari atas hingga bawah.
Gaun tersebut merupakan hasil rancangan desainer Sabyasachi, lengkap dengan tudung panjang menjuntai hingga mata kaki, rok, dan atasan cropped top. Konon, gaun ini dibuat oleh 110 pembordir dari Kolkata, India, yang menghabiskan waktu 3720 jam untuk diselesaikan.
Sama seperti gaun pemberkatannya, di gaun ini Priyanka juga meminta ukiran spesial dengan nama Nick Jonas dan nama kedua orang tuanya.
Gaun resepsi malam
Gaun resepsi Priyanka Chopra. (Foto: AFP/SAJJAD HUSSAIN)
Rasanya tak lengkap sebuah pernikahan tanpa resepsi malam yang dihadiri teman dan kerabat dekat.
Untuk resepi malam hari, Priyanka dan Nick Jonas memilih Taj Palace Hotel di New Delhi. Ini merupakan lokasi baru mengingat pada upacara sebelumnya, Priyankan dan Nick memilih Jodphur, tanah kelahiran Priyanka.
Gaun resepsi Priyanka amat cantik dan menawan, dengan potongan tradisional India bermodel sari. Bak putri negeri dongeng, gaun resepsinya ini berwarna emas dengan detail-detail bordir dan manik-manik berwarna putih. Kabarnya, gaun ini merupakan hasil rancangan Falguni Shane Peacock India.
Secara keseluruhan, Priyanka Chopra telah mengenakan lima gaun untuk rangkaian pesta pernikahannya. Akankah ia memberikan kejutan berupa gaun lainnya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: