kumparan
30 Agu 2017 16:59 WIB

Dibuka September 2017, AEON Mall Jakarta Timur Punya Bianglala Raksasa

Bianglala terbesar di AEON Mall. (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Selain berbelanja dan menghabiskan waktu bersama keluarga, mal kini memiliki fungsi lain sebagai pusat rekreasi keluarga. Banyak para keluarga, terutama yang masih memiliki anak kecil datang ke mal untuk sekadar bermain di wahana hiburan.
ADVERTISEMENT
Seolah mengerti dengan kegiatan keluarga urban masa kini, AEON Mall kembali membuka pusat perbelanjaan dan hiburan yang kedua. Jika sebelumnya AEON Mall berlokasi di BSD Tangerang, kamu para warga Jakarta boleh bersenang hati. Pasalnya, AEON Mall kali ini berlokasi di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.
Yang membuatnya berbeda dengan AEON Mall BSD dan pusat perbelanjaan lainnya, AEON Mall Jakarta Garden City yang terdiri dari empat lantai ini memiliki wahana hiburan bianglala raksasa. Kincir angin ini sengaja dihadirkan sebagai salah satu ikon terbaru di Jakarta Timur. Bianglala tersebut memiliki jumlah gondola terbanyak, yakni 28 gondola yang muat sekitar 6 orang setiap 1 gondolanya.
Terletak di lantai paling atas, bianglala ini tampak gagah dilihat dari berbagai sudut. Jika naik ke atasnya, kamu akan diajak berputar menikmati pemandangan kota Jakarta 360 derajat selama 15 menit. Selain bianglala, ada pula arena ice skate rink terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 1,800 m2 yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan berbagai macam acara.
AEON Mall JGC dibuka 30 September 2017 (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Para orang tua yang masih memiliki anak kecil juga akan dimanjakan di sini. AEON Jakarta Garden City memiliki area hiburan anak-anak yang bekerja sama dengan Fanpekka. Mengusung konsep abad pertengahan dan kontemporer, wahana bermain ini rupanya disulap mirip kota kecil di Finlandia.
ADVERTISEMENT
Sedangkan bagi kamu yang gemar melakukan wisata kuliner, di sini juga terdapat Zoo Cafe, yakni food court dengan tema hutan yang dihuni para binatang. Di lantai 1 terdapat Gourmet Terrace, yakni jejeran 25 toko, 70 cafe dan restoran dengan beragam menu.
Dari 4 lantai yang hadir, masing-masing lantai memiliki spesialisasinya sendiri. Lantai dasar terdapat beragam menu makanan, termasuk beberapa restoran yang akan dibuka untuk pertama kalinya di Indonesia seperti Kokoro Mazesoba dari Jepang dan Popolamama dari Italia.
Tampak dalam AEON Mall JGC yang belum rampung (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Lantai 1 didominasi oleh ice skating rink serta beberapa toko olahraga dan restoran, lantai 2 perlengkapan bayi dan anak-anak, dan di lantai 3 terdapat bianglala, cinema, serta food court dengan 1,300 unit tempat duduk.
ADVERTISEMENT
Lalu apa alasannya AEON Mall membuka mal keduanya ini di Jakarta Timur? Rupanya kawasan Jakarta Garden City sengaja dipilih karena kawasan inipun masih dalam tahap pengembangan. Diprediksi, nantinya kawasan ini dipadati oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya, seperti Bekasi yang lokasinya cukup dekat dengan Jakarta Timur.
"Pertama, kami mengedepankan pelanggan sebagai hal yang utama. Kedua, berdasarkan survei di BSD dan Jakarta Timur, kami mengindentifikasi produk-produk yang sesuai dengan masyarakat sekitar. Kami juga akan terus menyediakan produk dengan harga kompetitif di pasaran serta tidak lupa memperhatikan kualitas dan kebersihan produk akan terus kami jaga," tutur Herlany Goenawan selaku Senior Manager Marketing AEON Indonesia di Hotel Santika Premier, Harapan Indah, Bekasi, Rabu (30/8).
Tampak dalam AEON Mall JGC yang belum rampung (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Kamu yang ingi segera datang ke sini harus bersabar. Pasalnya, AEON Jakarta Garden City kini masih dalam tahap penyelesaian. Saat kumparan (kumparan.com) berkunjung ke sana, bagian dalam mall masih dibangun dan sedang melakukan beberapa tahap penyelesaian untuk memastikan bahwa mal sudah layak dikunjungi.
ADVERTISEMENT
AEON Jakarta Garden City akan dibuka pada 30 September mendatang. Jangan sampai terlewat ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan