kumparan
24 Nov 2018 16:24 WIB

Fashion Experience, Program Pengenalan Desainer Singapura dari Ascott

Pembukaan Ascott Orchard Singapore Fashion Experiencee (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Selain dikenal sebagai surga belanja dan wisata kulinernya, Singapura juga memiliki keunggulan dalam dunia fashion dan seni. Ada beberapa desainer dan seniman lokal Singapura yang telah malang melintang dalam industri kreatif bertahun-tahun lamanya, tetapi tidak semuanya mendapatkan perhatian dari para turis internasional.
ADVERTISEMENT
Atas dasar inilah, untuk pertama kalinya hotel Ascott Orchard Singapura menghadirkan sebuah program bertajuk Fashion Experience yang diharapkan dapat mengenalkan desainer serta seniman lokal Singapura kepada para wisatawan mancanegara, khususnya para tamu yang menginap di Ascott Orchard. Fashion Experience hadir dalam bentuk workshop dan fashion display di beberapa area Ascott Orchard, misalnya di concierge lantai 1 dan resepsionis lantai 2.
"Dengan menghadirkan Fashion Experience di Ascott Orchard, kami mewadahi para desainer lokal untuk menunjukkan keahlian dan karyanya kepada para tamu internasional. Melalui tur kurasi dan workshop, para tamu akan mendapatkan informasi eksklusif tentang industri fashion Singapura langsung dari desainer, pemilik brand dan senimannya," tutur Ervin Yeo, Regional General Manager Ascott Singapura, Malaysia dan Indonesia dalam acara pembukaan Fashion Experience di Singapura, Kamis (22/11).
Ervin Yeo, Regional General Manager Ascott Singapura, Malaysia dan Indonesia (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Program Fashion Experience ini telah berjalan sejak Oktober lalu. Ada beberapa desainer dan seniman lokal yang berhasil dikurasi, beberapa di antaranya akan memberikan pelatihan kepada para tamu Ascott Orchard. Ada rumah mode GINLEE Studio, brand perhiasan Eden + Elie, brand tas dan aksesori berbahan dasar kulit LINGWU, brand skincare independen RE:ERTH, workshop pembuatan bunga asli yang diawetkan oleh BloomBack dan pembuatan lilin dari wax kedelai yang akan dipandu oleh Hush Candle.
ADVERTISEMENT
Selain Workshop, Ascott Orchard juga menghadirkan tur fashion bernama Fashion Insider's Tour yang bekerja sama dengan salah satu ikon fashion Singapura, Tracy Phillips. Nantinya, para pengunjung yang tertarik dengan dunia mode dan seni akan diajak berkunjung ke studio dari masing-masing brand fashion lokal Singapura yang berlokasi di Holland Village.
Stephanie Choo, pendiri brand perhiasan Eden + Elie (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Fashion Insider's Tour juga mengajak Anda mengintip koleksi beberapa desainer yang akan membuka gerainya di pusat perbelanjaan fashion Design Orchard yang akan buka pada awal 2019 mendatang. Design Orchard adalah wadah untuk pelaku desain dan seni yang diinisiasi oleh Singapore Tourism Board (STB), Enterprise Singapore dan JTC. Nantinya, akan ada setidaknya 60 brand desain dari berbagai kategori yang akan membuka gerai di Design Orchard.
ADVERTISEMENT
"Sejalan dengan tagline kami 'Passion Made Possible Brand', program Fashion Experience ini membuat industri desain lokal lebih dikenal di kalangan turis asing melalui rangkaian workshop dan tur. Kami harap akan ada lebih banyak hotel yang terinspirasi untuk bekerja sama dengan desainer dan seniman lokal demi memberikan pengalaman berbeda kepada para tamu hotel," ujar Ong Huey Hong, Director of Hotels and Sector Manpower STB.
Anda tertarik mengikuti program Fashion Experience ini? Berikut daftar workshop yang akan digelar selama Desember hingga Maret 2019:
1. Liz B, workshop pembuatan perhiasan, 7 dan 8 Desember 2018
2. BloomBack, workshop pembuatan aksesori dari bunga yang diawetkan, 11 dan 12 Januari 2019
3. Hush Candle, workshop pembuatan lilin dari bunga kering, 16 Februari 2019
ADVERTISEMENT
4. Maketh Project, workshop pembuatan leather crafting, 23 Maret 2019.
Jika ingin mengikuti workshop fashion tersebut, Anda bisa langsung menghubungi pihak resepsionis Ascott Orchard di lantai 2 atau kunjungi website Ascott.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·