Pencarian populer

Go International, 6 Brand Indonesia Tampil di Fashion Trade Show Rusia

Fashion Trade Show CPM - MOSCOW mengusung campaign “Experience Indonesian Fashion Craft”. (Foto: dok.Aura Convex)

Industri fashion menjadi salah satu dari 16 kelompok industri kreatif di Indonesia yang tengah berkembang pesat. Tak hanya di dalam negeri saja, tetapi juga hingga ke luar negeri. Terbukti, banyak desainer dan label Indonesia yang telah memamerkan karyanya di kancah internasional.

Belum lama ini, enam label fashion Tanah Air berkesempatan untuk tampil di Fashion Trade Show CPM - MOSCOW, Rusia, pada 4-7 September lalu. Keenam label tersebut adalah tang Yunasz Ready to Wear, Batik Chic, JavaNova by Deden Siswanto, Warnatasku, NurZahra dan Intan Songket.

Fashion Trade Show. (Foto: Dok. Aura Convex)

Acara ini didukung oleh Kementerian Perindustrian bersama dengan Kementerian Perdagangan, BKPM, BNI, BTN, Telkom Indonesia dan Kedutaan Besar Indonesia di Rusia. Dengan mengusung kampanye “Experience Indonesian Fashion Craft”, ajang ini membuktikan bahwa industri fashion Indonesia memiliki daya saing tinggi di pasar internasional.

Para desainer pun tampak antusias dengan acara yang dihadiri oleh lebih dari 21 ribu buyers dari 30 negara ini. Salah satunya adalah Itang Yunasz.

"Tiga tahun mengikuti ajang ini dan tahun ini terlihat ekonomi sedang lesu. Walau demikian saya optimis karena tahun ini justru yang bermunculan adalah beberapa agen yang mampir booth dan terlihat sangat antusias melihat produk Indonesia dan menawarkan diri untuk menjadi agen/representatif,” papar Itang dalam keterangan pers yang diterima kumparanSTYLE.

Fashion Trade Show. (Foto: Dok. Aura Convex)

Nada gembira juga hadir dari Novita Yunus selaku desainer Batik Chic. Menurutnya, branding di area pangsa pasar baru membuatnya membuka wawasan untuk pasar internasional.

"Kami juga mendapatkan potential buyers yang tentunya akan kami follow up setelah kembali ke Tanah Air untuk kerja sama ke depannya," ungkap Novita.

Fashion Trade Show. (Foto: Dok. Aura Convex)

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia Mohamad Wahid Supriyadi mengatakan, acara besar ini dinilai sangat tepat untuk memajukan perdagangan sektor fashion.

"Saya sangat menyarankan pemerintah Indonesia untuk konsisten memberikan dukungan keikutsertaan Indonesia di event ini sebagai langkah mewujudkan visi Indonesia sebagai salah satu pusat mode dunia,” katanya.

Mengikuti ajang fashion trade show bertaraf internasional seperti CPM di Moskow bukan saja untuk menarik perhatian para pembeli dan media internasional, namun juga merupakan kesempatan untuk para pelaku industri fashion di Indonesia melihat peluang bisnis ready-to-wear internasional serta perkembangan bisnisnya.

Maju terus desainer Indonesia!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: