Pencarian populer

Hydrofoiler XE-1, Sepeda Elektrik yang Bisa Berjalan di Atas Air

Sepeda Elektrik di Atas Air Manta5 (Foto: Dok. Manta5)

Bersepeda merupakan salah satu alternatif olahraga yang menjadi favorit banyak orang. Tak hanya bisa membuat badanmu sehat, bersepeda juga merupakan aktivitas menyenangkan karena bisa dilakukan bersama teman maupun keluarga, sehingga kamu dapat berkeringat sambil bersenang-senang.

Namun, ada kabar gembira bagi para penggemar olahraga bersepeda untuk mengembangkan hobi mereka dalam mengayuh. Pasalnya, kini ada sepeda yang bisa berjalan di atas air. Bagaimana bisa?

Sepeda Elektrik di Atas Air Manta5 (Foto: Dok. Manta5)

Adalah Manta5, sebuah perusahaan asal New Zealand yang membuat sebuah sepeda dengan teknologi hydrofoil, yang memperbolehkan para penggunanya untuk bersepeda di atas air. Dilansir Inhabitat, sepeda yang diberi nama Hydrofoiler XE-1 itu dilengkapi dengan baterai dan mesin elektrik berkekuatan 400 watt. Hydrofoiler XE-1 ini dimaksudkan agar dapat mendobrak paradigma olahraga bersepeda.

Sepeda Elektrik di Atas Air Manta5 (Foto: Dok. Manta5)

Awalnya, ide ini muncul setelah Guy Howard-Willis bersepeda di tepi laut New Zealand, dan bermimpi untuk dapat bersepeda di atas air. Kemudian, ia bertemu dengan penggemar olahraga bersepeda, yang juga merupakan desainer sepeda, Roland Alonzo. Alih-alih hanya bermimpi, keduanya justru berusaha untuk merealisasikan sepeda air ini selama enam tahun.

Sepeda Elektrik di Atas Air Manta5 (Foto: Dok. Manta5)

Nantinya, Hydrofoiler XE-1 ini akan membuatmu dapat bersepeda di sungai, danau, bahkan laut. Sepeda elektrik ini bisa kamu gunakan dengan mode manual, atau menggunakan mesin elektrik.

Dengan menggunakan teknologi cutting-edge waterproofing technique, baterai dalam sepeda ini dapat bertahan lama di atas air laut dan juga air tawar. Manta5 mengungkapkan, satu baterai juga dapat bertahan selama satu jam untuk kamu bisa bermain di atas air.

Manta5 berencana untuk meluncurkan sepeda ini di Februari 2018. Untuk bisa mendapatkan sepedanya, kamu harus menyiapkan uang sebesar US$ 5,237 atau setara dengan Rp 70 jutaan.

Sepeda Elektrik di Atas Air Manta5 (Foto: Dok. Manta5)

Sayangnya, mereka hanya menjual dalam jumlah sedikit dan terbatas untuk New Zealand saja. Hal ini dimaksudkan sebagai persiapan sebelum menjual ke kancah internasional.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk bisa mengayuh sepeda diatas air?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20