Pencarian populer

Kamu Wajib Kunjungi 7 Tempat Makan Ini Saat Berada di Malioboro

Kuliner Malioboro (Foto: Instagram/jogjataste-tahufix-alejenes)
Daerah mana yang paling sering kamu kunjungi saat sedang berada di Yogyakarta?
ADVERTISEMENT
kumparan (kumparan.com) yakin jika kalian yang pernah berkunjung ke kota pelajar ini tak pernah lupa untuk singgah di kawasan Maliboro. Sebagai pusat perbelanjaan dan juga tempat kuliner, Malioboro selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong setiap harinya.
Jika kamu mempunyai rencana untuk berkunjung ke Malioboro dan bingung untuk memutuskan tempat makan mana yang bisa membuat perut kenyang, maka kumparan (kumparan.com) telah merangkum tujuh tempat makan favorit yang bisa jadi pilihan kamu saat berada di Malioboro. Apa saja?
1. Soto Ayam 61
Loading Instagram...
Tak hanya gudegnya saja yang terkenal, namun Yogyakarta juga terkenal dengan sop dan soto ayamnya yang lezat. Adalah tempat makan Soto Ayam 61 yang bisa kamu singgahi saat sedang berada di Malioboro.
ADVERTISEMENT
Berlokasi di jalan A.Yani 61, tempat makan soto ini menyediakan soto ayam dengan kuah hangat yang gurih nikmat. Seporsi soto ayam yang berisi suwiran ayam serta sohun dan juga taburan seledri bisa kamu nikmati hanya dengan harga Rp 11.000 saja.
2. Lesehan Terang Bulan
Loading Instagram...
Meskipun lesehan namun jangan ragukan rasa dari makanan yang ditawarkan oleh tempat makan ini. Terang Bulan merupakan tempat makan yang menawarkan menu bebek, ayam, dan burung dara goreng yang diolah dengan bumbu khas. Tak perlu khawatir uang akan terkuras habis saat makan disini, karena pasalnya lesehan ini menawarkan rasa yang lezat dengan harga yang bersabahat.
3. Guded Yu Djum
Loading Instagram...
Mungkin Gudeg Yu Djum adalah gudeg yang paling terkenal seantero kota Yogya. Saat berada di kota Yogya, kamu akan dengan mudah menemukan rumah makan yang sudah membuka cabang hampir di seluruh penjuru kota Yogya, termasuk di kawasan Malioboro.
ADVERTISEMENT
Cukup berjalan kaki dari Taman Pintar kurang lebih 15 menit, maka kamu bisa menemukan Gudeg Yu Djum cabang Malioboro. Seporsi Gudeg Yu Djum bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp 7 ribu sampai Rp 35 ribu.
4. Nasi Goreng Beringharjo
Loading Instagram...
Siapa yang tak suka nasi goreng?
Hampir seluruh masyarakat Indonesia menyukai kuliner yang satu ini. Di kawasan Malioboro, terdapat sebuah tempat wisata kuliner legendaris yang menyediakan nasi goreng yang lezat.
Nasi Goreng Beringharjo adalah menu yang paling banyak dicari saat berada di kawasan ini. Tak perlu meragukan rasa dari nasi goreng yang dijual di sini, karena pasalnya tempat ini sudah menjual nasi goreng sejak tahun 60-an.
ADVERTISEMENT
5. Lumpia Samijaya
Loading Instagram...
Jika tak ingin makan berat dan hanya ingin mencari camilan ringan, maka Lumpia Samijaya yang berada di jalan Mataram, Suryatmajan ini bisa menjadi pilihan kamu. Lumpia Samijaya merupakan salah satu lumpia yang paling legendaris di kota Yogyakarta karena sudah ada sejak tahun 1970-an. Tak pernah sepi peminat, Lumpia Samijaya menawarkan pilihan isian seperti ayam dan telur puyuh bacem yang dibanderol dengan harga dibawah Rp 5 ribuan.
6. Gado-gado Bu Hadi
Loading Instagram...
Saat berada di pasar Beringharjo, jangan lupa mencicipi Gado-gado Bu Hadi yang dianggap paling nikmat seantero kota Yogyakarta. Gurihnya bumbu kacang Bu Hadi menjadi alasan kenapa tempat ini selalu ramai pengunjung.
Selain gado-gado, ada menu spesial lain yang bisa kamu nikmati, yaitu Es Kopyor segar yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Untuk menikmati lezatnya gado-gado Bu Hadi, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 17 ribu.
ADVERTISEMENT
7. Angkringan Lek Man
Loading Instagram...
Bila berkunjung ke Malioboro saat malam hari, maka jangan lupa untuk mampir ke Angkringan Lek Man. Salah satu angkiran legendaris yang satu ini menawarkan nasi kucing, gorengan, aneka sate, teh, kopi, jahe dan susu. Hanya berjarak sekitar 700 meter dari Malioboro, maka kamu bisa menikmati ragam makanan yang berada di angkringan yang selalu ramai pengunjung ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86