Pencarian populer

Kebelet Hidup 3, Program untuk Temukan Semangat dan Makna Hidup

Cindy Audina, salah satu pembicara di acara Kebelet Hidup 3. Foto: Gina Yustika Dimara/kumparan
Mencari makna dan tujuan untuk hidup seringkali menjadi tantangan tersendiri. Bahkan, masih banyak orang yang belum mengenal lebih dalam akan jati diri mereka sendiri, yang membuat mereka tak paham apa yang ingin mereka lakukan dalam hidup.
ADVERTISEMENT
Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, mulai dari luka di masa lalu, tidak percaya diri pada kemampuan pribadi, hilangnya motivasi, dan masih banyak lagi.
Tak hanya orang dewasa saja, beberapa anak muda pun seringkali mengalami quarter life crisis. Hal ini menyebabkan mereka kebingungan setelah lulus kuliah, apa yang harus mereka cari. Tak sedikit, keraguan tersebut berujung pada pengangguran.
Para peserta di acara Kebelet Hidup 3. Foto: Gina Yustika Dimara/kumparan
Menyadari hal tersebut, hadirlah sebuah acara bertajuk 'Kebelet Hidup' sebagai langkah provokasi dan mematahkan pola fenomena sosial masyarakat mengenai kehidupan yang sukses. Kebelet Hidup ingin menjadi 'jembatan' bagi seseorang untuk menjalani kehidupan yang bermakna dengan mencari tujuan hidup mereka, yang nantinya diharapkan akan berdampak positif bagi masyarakat.
Acara Kebelet Hidup sendiri sudah hadir sejak April 2018 silam, dan pada 8-10 Februari 2019 lalu telah dilaksanakan Kebelet Hidup yang ketiga.
ADVERTISEMENT
"Event ini akan menjadi titik balik yang signifikan bagi para peserta untuk mengubah hidup mereka menjadi penuh semangat, terus bermakna, dan lebih bermakna," papar Ali Zaenal Abidin, main facilitator Kebelet Hidup 3, dan juga pendiri Insight Out (perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia) di Titan Center, Bintaro, Minggu (10/2).
Ali Zaenal Abidin, main facilitator di acara Kebelet Hidup 3. Foto: Gina Yustika Dimara/kumparan
Acara yang diselenggarakan selama tiga hari secara intensif ini membantu peserta menemukan dan menjalankan passion dan tujuan hidup mereka. Secara umum, Kebelet Hidup ditujukan pada orang-orang yang sedang bingung menentukan arah tujuan hidup, bosan menjalani keseharian, bingung terhadap passion, hingga karier.
Tak hanya Ali Zaenal Abidin saja yang menjadi pengisi acara Kebelet Hidup 3, sosok-sosok inpiratif pun turut hadir meramaikan dan juga membagikan kisah-kisah sukses penuh semangat mereka. Mulai dari Ramon Y Tungka, aktor dan karier, Haidar Bagir, pendiri dan CEO Mizan Group, dan terakhir Cindy Audina, survivor kanker yang juga penulis buku Nama Tengahku Mukjizat.
ADVERTISEMENT
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang acara Kebelet Hidup dan bagaimana cara mengikuti workshop serta pelatihannya, Anda bisa mengunjungi situs resmi imonmyway.id.
Para peserta mengikuti rangkaian acara Kebelet Hidup 3. Foto: Gina Yustika Dimara/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80