kumparan
18 Agu 2017 15:55 WIB

Long Weekend ke Kuala Lumpur? Ini 7 Tempat Menarik untuk Hang Out!

Twin Tower dan Pavilion (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
HUT ke-72 RI yang jauh pada Kamis, (17/8) kemarin banyak membuat orang mengambil cuti tambahan untuk sekadar berlibur bersama keluarga atau jalan-jalan ke luar kota bahkan luar negeri. Singapura dan Malaysia biasanya menjadi dua negara yang banyak dipilih turis Indonesia untuk berlibur, mengingat lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur, terdapat dua gelaran akbar yang cukup menyita perhatian para turis domestik maupun internasional. Satu yang gaungnya sudah terdengar ke mana-mana adalah SEA Games 2017. Pesta olahraga ini baru akan melakukan acara pembukaan pada Sabtu (19/8) besok di The National Sports Complex, Bukit Jalil.
Acara lain yang tak kalah meriahnya datang dari dunia fashion, yakni Kuala Lumpur Fashion Week Ready to Wear (KLFW RTW) yang digelar di Pavilion KL sejak 16 Agustus hingga 20 Agustus mendatang. Berbagai pecinta fashion dari negara-negara ASEAN berkumpul di sini menyaksikan para desainer yang menampilkan karyanya.
Apakah kamu termasuk orang yang mengambil jatah cuti tahunan dan berencana untuk pergi ke Kuala Lumpur minggu ini? Jika iya, selain menyaksikan SEA Games dan KLFW RTW, ada tempat-tempat menarik yang sayang untuk kamu lewati. Di sini, kamu bisa sekadar duduk-duduk sambil berfoto atau makan sekaligus berwisata. Di mana saja? Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum tujuh di antaranya:
ADVERTISEMENT
1. KLCC Park
Loading Instagram...
Kamu yang datang ke Kuala Lumpur untuk sekadar menghabiskan waktu tanpa ada niatan untuk belanja, tak ada salahnya mampir ke KLCC Park yang terletak di dekat menara kembar Petronas. Di sini kamu bisa duduk santai sambil menikmati semilir angin serta sejuknya semburat air terjun yang membuatmu betah berlama-lama di sini. Jika datang di siang hari telalu panas untukmu, kamu bisa datang ke sini malam hari sambil menyaksikan indahnya lampu yang menyinari menara kembar Petronas.
2. Suria
Loading Instagram...
Dari KLCC Park, kamu hanya perlu berjalan kurang dari 300 m untuk sampai ke Suria. Tempat ini sejatinya merupakan pusat perbelanjaan yang lokasinya satu bangunan dengan Petronas Twin Tower. Beberapa merek ternama hadir di sini dan pilihan barang yang dihadirkan cukup lengkap. Jika kamu mencari snack atau camilan unik, coba mampir ke departemen store
ADVERTISEMENT
3. Pavilion
Suasana malam di Pavilion Kuala Lumpur (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Pavilion juga merupakan pusat perbelanjaan yang luasnya cukup besar. Banyak orang yang betah berlama-lama di sini karena di bagian luarnya terdapat air mancur yang menjadi spot favorit untuk berfoto. Jika kamu tidak ingin makan di Pavilion, kamu bisa menyusuri jalanan di depannya. Di sini banyak berjejer restoran Timur Tengah yang menyajikan berbagai makanan khas dan juga shisha.
Loading Instagram...
Jika kamu ingin pergi ke Suria, kamu bisa berjalan kaki dari Pavilion. Terdapat jembatan penghubung yang memiliki atap ini menghubungkan dua mal besar yang bisa ditempuh dalam waktu 15 hingga 20 menit berjalan kaki.
4. Bukit Bintang
Loading Instagram...
Bukit bintang sejatinya merupakan distrik di Kuala Lumpur yang terkenal dengan pusat perbelanjaan dan hiburannya. Di sini banyak terdapat restoran, pub, klub malam yang terkenal di kalangan anak muda. Bukit Bintang dimulai dari Jalan Pudu yang berpotongan dengan Jalan Sultan Ismail, dibatasi oleh Jalan Raja Chulan di utara dan Jalan Imbi di selatan. Kamu yang baru pertama kali ke Malaysia, wajib datang ke sini.
ADVERTISEMENT
5. Jalan Alor
Loading Instagram...
Masih di kawasan Bukit Bintang, terdapat Jalan Alor yang merupakan daerah khusus menjual makanan mulai dari China, India, Indonesia, Thailand, hingga makanan khas Malaysia di sepanjang jalannya.
Di Indonesia, Jalan Alor ini mirip dengan tempat makan kaki lima di mana suasanya merupakan suasana tempat terbuka dengan kursi dan meja yang ditata apik sepanjang jalan. Harga makanan di sini tidak terlalu mahal, mulai dari RM3 atau Rp 10 ribuan hingga RM30 atau Rp 93 ribuan untuk porsi besar.
5. VCR
Loading Instagram...
VCR merupakan sebuah kedai kopi yang terletak di kawasan Jalan Galloway. Kamu pecinta kopi harus mampir ke tempat ini, karena kualitas kopi yang disajikan patut diacungi jempol.
ADVERTISEMENT
Kuliner di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Di sini kamu bisa memesan menu sarapan ala negara Skandinavia yang merupakan potongan sosis, roti panggang, daging, telur orak-arik yang dilengkapi sayuran. Tempatnya cukup homey dan suasananya tidak terlalu ramai, cocok untuk kamu yang tidak suka kebisingan.
6. Publika
Loading Instagram...
Kamu gemar wisata kuliner? Coba mampir sejenak ke Publika. Tempat ini disebut-sebut menjadi destinasi gastronomi di Kuala Lumpur. Di sini terdapat banyak al fresco dining dan pusat hiburan yang biasanya disebut The Square. Suasananya semi outdoor, Publika juga memiliki air mancur besar yang dikelilingi oleh bar serta hiburan.
7. Fuego At Troika Sky Dining
Loading Instagram...
Kapan lagi kamu bisa menikmati makanan sambil memandang Twin Towers dari dekat? Coba datang ke Fuego yang terletak di The Troika Jalan Binjai. Banyak para turis mancanegara yang suka datang ke sini karena suasananya yang santai dan sejuk. Tempat yang satu ini sangat Instagramable!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan