kumparan
15 Feb 2019 18:44 WIB

Mengenal Facial Kristal yang Ampuh Membuat Wajah Lebih Cerah

Facial Kristal. Foto: Shutter Stock
Banyak cara untuk mendapatkan wajah cerah dan bersih. Salah satunya adalah dengan facial. Saat ini, jenis facial makin beragam. Salah satunya yang dapat Anda coba adalah facial kristal.
ADVERTISEMENT
Perawatan wajah dengan kristal merupakan pilihan yang tepat untuk menghindari iritasi, alergi, dan juga efek samping yang ditimbulkan zat kimia. Wajah menjadi lebih cerah, bersih, dan awet muda. Cara mengaplikasikannya juga tidak terlalu rumit dan tidak memakan waktu lama.
Selain itu, facial kristal juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan perawatan anti-aging karena dapat mengangkat lapisan sel kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan sel baru dan kolagen, serta untuk pengelupasan kulit yang cepat untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat.
Facial Kristal. Foto: Shutter Stock
Kristal sendiri dipercaya memiliki energi positif untuk 'membuang' energi negatif dalam tubuh. Melalui pemijatan dengan kristal pada wajah, aliran darah pun menjadi lebih lancar dan kondisi tubuh menjadi lebih bugar.
ADVERTISEMENT
Tahapan facial kristal pun berlapis-lapis. Wajah tidak hanya dipijat dengan crystal stick yang nyaman, tapi kulit juga melalui tahapan pembersihan dan pengangkatan komedo-komedo di wajah.
Oleh karena itu, facial kristal diawali dengan tahap pembersihan wajah. Lalu mengoleskan krim yang mengandung AHA pada kulit yang dapat mempermudah pengangkatan sel kulit mati. Setelah itu, wajah di scrub. Kemudian dibersihkan kembali.
Ilustrasi facial Foto: Thinkstock
Proses selanjutnya adalah pengangkatan komedo dengan alat facial. Meski sedikit sakit, namun hasilnya sebanding dengan wajah yang jadi lebih bersih dan bebas komedo. Setelah itu, wajah akan disinari dengan alat high-frequency untuk mematikan kuman dan bakteri pada kulit.
Wajah lalu dioleskan dengan serum. Setelah wajah siap, masuk ke tahap pemijatan wajah dan leher dengan kristal. Mirip dengan penggunaan jade roller, stik kristal akan dipijat secara perlahan ke kulit wajah Anda secara perlahan dan merata. Setelah selesai, idealnya wajah akan dilapisi dengan masker untuk membuat kulit lebih rileks.
ADVERTISEMENT
Bagaimana, tertarik mencoba facial kristal yang satu ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan