Pencarian populer

Nadine Chandrawinata Dukung Gerakan #BijakBerplastik

Nadine Chandrawinata (Foto: Munady)
Tepat pada hari ini, sejak 44 tahun yang lalu, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
ADVERTISEMENT
Setiap tahunnya, agenda lingkungan ini selalu diperingati di berbagai belahan dunia.
Peringatan ini dilakukan demi meningkatkan kesadaran global akan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet bumi.
Untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup di Indonesia 5 Juni tahun ini, Danone-Aqua mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam gerakan #BijakBerplastik.
Dalam gerakan ini, hadir beberapa pembicara yang mengulas pentingnya untuk diet sampah khususnya plastik, salah satunya adalah seleberiti dan Pegiat Lingkungan, Nadine Chandrawinata.
Nadine Chandrawinata #BijakBerplastik. (Foto: Ratmia Dewi/kumparan)
Sebagai salah satu selebriti yang dikenal dengan kecintaannya terhadap alam, Nadine tergerak untuk bergabung dalam gerakan positif #BijakBerplastik.
"Sangat disayangkan Indonesia berada di posisi kedua negara penghasil sampah terbesar di dunia. Dan lebih sedihnya lagi sampah plastik tersebut berakhir di laut," papar Nadine Chandrawinata saat ditemui kumparanSTYLE (kumparan.com) di The Raffles Hotel, Kuningan, Selasa (5/6).
ADVERTISEMENT
Mantan Puteri Indonesia 2005 yang gemar melakukan aktivitas outdoor ini juga berujar, seringkali saat sedang diving ada saja sampah plastik yang ia temukan di laut bahkan beberapa diantaranya tersangkut di terumbu karang.
"Alhasil saat sedang diving saya suka membawa kantung untuk menampung sampah plastik yang saya temui di laut," papar Nadine.
Tak hanya itu, komitmennya dalam bijak menggunakan plastik diantaranya ia terapkan dalam gaya hidup sehari-hari.
"Di rumah, aku biasa memisahkan tempat sampah organik dan non organik. Kemudian, sebisa mungkin untuk tidak melapisi tempat sampah dengan kantung plastik. Hali ini aku lakukan untuk menekan penggunaan plastik sendiri. Butuh disiplin untuk kebiasaan memilah sampah seperti ini," jelas Nadine.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81