kumparan
12 Apr 2018 12:00 WIB

Obama Tak Diundang dalam Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry & Meghan tak undang Obama (Foto: Dok. Istimewa)
Tak terasa, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal menghitung hari. Pasangan yang akan menikah pada 19 Mei 2018 ini bahkan sudah menyebar undangan pernikahannya.
ADVERTISEMENT
Dalam undangan pernikahan berdesain klasik tersebut, tertulis acara pernikahan akan dilangsungkan di St. George’s Chapel, Windsor Castle, Inggris, tepat pukul 12 siang.
Pernikahan tersebut akan dihadiri oleh keluarga besar kedua pihak. Yaitu pihak Kerajaan Inggris, keluarga Meghan, dan sahabat terdekat keduanya.
Menariknya, Pangeran Harry dan Meghan dikabarkan sama sekali tak mengundang satupun tokoh politik di acara pernikahan mereka.
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Instagram @kensingtonroyal)
Keduanya bahkan tak mengundang Barack dan Michelle Obama untuk menyaksikan prosesi bahagia tersebut. Padahal, Pangeran Harry diketahui memiliki hubungan akrab dengan Obama. Keduanya beberapa kali terlihat menghadiri sesi wawancara dan pernah menonton pertandingan basket bersama di Toronto.
Obama dan Pangeran Harry (Foto: Reuters/Mark Blinch)
Hal ini disampaikan langsung oleh reporter kerajaan, Rebecca English dan Richard Palmer.
ADVERTISEMENT
"Sumber mengatakan, meski Tuan dan Nyonya Obama tidak diundang, pasangan ini (Pangeran Harry dan Meghan) sangat ingin bertemu dengan mereka sesegera mungkin di masa depan," tulis Rebecca lewat akun Twitternya.
Tak diundangnya Obama di acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan sama sekali bukannya tanpa alasan. Hal ini mengacu pada keputusan Kerajaan Inggris yang melarang tokoh politik untuk hadir di acara pernikahan anggota keluarga kerajaan.
Terlebih, Pangeran Harry juga bukanlah calon Raja Inggris. Jadi, tamu yang diundang hanyalah kerabat dekat, sahabat, dan kenalan baik keduanya.
"Sudah diputuskan bahwa dalam daftar resmi bahwa pimpinan politik- dari Inggris maupun internasional - tidak diperkenankan hadir dalam pernikahan Pangeran Harry dan Nona Markle," cuit Richard lewat akun resmi @RoyalReporter.
ADVERTISEMENT
Jadi, Anda tak akan menemukan sosok Barrack dan Michelle Obama dalam resepsi pernikahan ini. Tidak pula Trump, atau bahkan Perdana Menteri Inggris, Theresa May.
Meski demikian, Barrack Obama tetap mengucapkan selamat berbahagia untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle. Lewat akun Twitternya, Obama menyampaikan pesannya secara langsung.
"Michelle dan aku dengan bahagia mengucapkan selamat untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk pertunangan mereka. Kami berharap semoga kalian selalu bahagia dan gembira bersama," cuit @BarackObama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·