Pencarian populer

Pangeran Charles Minta Izin Temui Camilla Sebelum Nikahi Putri Diana

Baju Pengantin Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)

Anda tentu mengetahui bahwa kisah cinta Putri Diana dan Pangeran Charles tak berakhir indah. Kisah cinta tragis ini bermula ketika Putri Diana berkenalan dengan Pangeran Charles pada November 1977. Kala itu, Diana yang masih berusia 16 tahun datang untuk menonton sang pangeran bermain polo.

Setelahnya, benih-benih asmara antara keduanya mulai bersemi. Pangeran Charles mulai mengajak Diana berkencan, berlayar, bahkan memperkenalkan Diana kepada Ratu Elizabeth II. Pada 24 Februari 1981, Pangeran Charles dan Diana resmi bertunangan dan keduanya menikah pada 29 Juli 1981, disaksikan lebih dari 750 juta orang di seluruh dunia.

Namun sayangnya, kenyataan tak seindah yang terlihat di depan mata. Kepada Andrew Morton yan merupakan penulis biografi 'Diana: Her Story', Putri Diana secara gamblang menceritakan tentang luka batin, rasa sepi, dan tekanan yang dialaminya selama menjadi istri Pangeran Charles.

Pangeran Charles dan Putri Diana. (Foto: Reuters)

Kendati ia sangat mencintai suaminya, Putri Diana mendeskripsikan pernikahannya dengan kata 'berantakan', 'hampa', dan 'tanpa cinta'. Bahkan jauh sebelum resmi dipinang oleh Pangeran Charles, Diana mengaku tahu soal affair yang terjalin sang pangeran dan Camilla Bowles.

Kepada James Colthrust yang notabene merupakan sahabat baiknya, Putri Diana blak-blakan bercerita soal tindakan Pangeran Charles yang menyakiti hatinya.

Putri Diana & Camilla Parker Bowles (Foto: Instagram @fotografie_della_storia)

Tepat sebelum Royal Wedding, Pangeran Charles meminta izin Diana untuk bertemu dengan Camilla. Pangeran Charles ingin memberikan gelang terakhir kepada sang mantan. Dan saat berbulan madu dengan Putri Diana pun, Pangeran Charles sengaja menyelipkan foto Camilla dalam buku hariannya.

"Perempuan mana yang tak merasa marah oleh tindakan bodoh dan tak peka ini?," ujar Andrew, sang penulis biografi 'Diana: Her Story' kepada Fox News.

Berfoto bersama, 2 tahun sebelum kepergian Diana. (Foto: princessdianaforever.com)

Rasa kecewa akibat pernikahan yang tak bahagia membuat Putri Diana stres dan bergumul dengan sejumlah penyakit. Putri Diana bahkan sempat mencoba bunuh diri dan mengalami bulimia.

Di tengah kehampaan pernikahannya dengan Pangeran Charles, Putri Diana diketahui menemukan kehangatan dan cinta sejati dalam sosok Hasnat Khan, seorang dokter bedah asal Pakistan.

Sang Princess of Wales meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil, tepat 31 Agustus 1997. Ia menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju Pitié-Salpêtrière Hospital, Paris, Prancis, dalam usia 36 tahun.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23