kumparan
6 Des 2018 8:57 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Absen Hadiri Diplomatic Corps Reception 2018

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Twitter Kensington Palace)
Pangeran Harry dan Meghan Markle absen menghadiri Diplomatic Corps Reception 2018.
ADVERTISEMENT
Acara kenegaraan berupa gala dinner ini digelar Ratu Elizabeth II setiap tahunnya di Buckingham Palace dan dihadiri oleh seluruh anggota Kerajaan Inggris. Acara ini juga turut dihadiri oleh ribuan tokoh penting pemerintahan lainnya mulai dari pejabat, jajaran diplomat asing, serta duta besar yang berbasis di London guna mempererat hubungan antara pemerintah dan Kerajaan Inggris.
Pangeran Harry dan Meghan pun seharusnya menghadiri Diplomatic Corps Reception. Namun, keduanya terpaksa absen dari acara formal ini lantaran sedang berada di Chelsea untuk menghadiri acara amal.
Sang Duke dan Duchess of Sussex menghadiri perayaan Natal di St. Luke Church guna mendukung program Henry van Straubenzee Memorial Fund. Program amal ini fokus memberi bantuan pendidikan untuk anak-anak kurang mampu di Uganda.
ADVERTISEMENT
Sejak 2009, Pangeran William dan Harry memang aktif membantu penggalangan dana organisasi Henry van Straubenzee Memorial Fund. Keduanya sudah membantu lebih dari 28 ribu anak dari 40 sekolah berbeda.
Organisasi sosial ini dimiliki oleh Henry van Straubenze, kakak dari Charlie van Strauvenze yang merupakan sahabat baik Pangeran Harry. Henry sendiri telah meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil saat berusia 18 tahun.
Kehadiaran tokoh penting seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle tentunya sangat membantu meningkatkan kesadaran terharap program-program amal Henry van Straubenze. Selain itu, organisasi ini juga membantu mendorong kesadaran masyarakat untuk ikut mengulurkan tangan dan berbagi kepada saudara yang membutuhkan.
Namun kealpaan Pangeran Harry di Diplomatic Corps Reception 2018 setidaknya tertolong dengan kehadiran Pangeran William. Keduanya saling membantu mengisi kekosongan, saat sang Duke of Cambridge juga seharusnya menghadiri misa natal Henry van Straubenze.
ADVERTISEMENT
Hadir pula Kate Middleton terlihat memukau dalam gaun formal karya Jenny Packham. Aksen kristal pada gaun tampak serasi dengan Cambridge Lover's Knot Tiara yang ia kenakan.
Sedangkan Ratu Inggris sendiri hadir mengenakan gaun Angella kelly yang senada dengan Kate. Bedanya, gaun sang Ratu dipenuhi bordiran bunga yang cantik. Tiara Girls of Great Britain and Ireland menambah wibawa dan keanggunan Ratu Elizabeth malam itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan