kumparan
15 Des 2017 11:29 WIB

Percantik Ruanganmu dengan Nuansa Hitam Putih, Ini 5 Tipsnya

Dekorasi Ruangan dengan Nuansa Hitam Putih (Foto: Instagram @freshome)
Less is more.”
Adalah sebuah kutipan dari seorang arsitek yang namanya masih harum hingga saat ini, Ludwig Mies van der Rohe. Ia menjelaskan bahwa desain yang minimalis terkadang lebih cantik dan efektif.
ADVERTISEMENT
Jadi, tak hanya berwarna cerah nan cantik, warna-warna netral seperti hitam dan putih pun cocok disandingkan dengan berbagai pilihan warna lainnya yang bersifat timeless.
Lalu sebenarnya, amankah mendesain rumah dalam balutan warna hitam dan putih?
Dilansir Freshome, hal itu tentunya bisa kamu wujudkan. Cukup sandingkan warna tersebut dengan tatanan yang tepat, sehingga ruangan tak terkesan sumpek.
Berikut tipsnya:
1. Dinding Putih dengan Sofa Berwarna Hitam dan Abu
Loading Instagram...
Ide ini akan sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin sofa menjadi lusuh dan kotor. Benar, sofa berwarna hitam akan sangat aman, terutama kalau kamu punya si kecil.
Loading Instagram...
Cat lah dindingmu dengan warna putih polos, ruangan pun akan nampak lebih terang. Kemudian, pilih model sofa berwarna hitam atau abu-abu sesuai dengan seleramu. Simple tapi tetap cantik, bukan?
ADVERTISEMENT
2. Menambah Bantal Berwarna Hitam dan Putih
Loading Instagram...
Menambah bantal sebagai aksesoris sofa memang tidak pernah salah. Bagaimana tidak? Selain berfungsi untuk membuat dudukmu lebih nyaman, tentunya dapat membuat tampilan ruangan lebih cantik. Setuju?
Loading Instagram...
Dengan sofa warna abu-abu, kamu bisa menambahkan bantal-bantal berwarna hitam putih yang dihiasi berbagai motif. Meletakkan 3-4 bantal rasanya akan cukup untuk menambah estetika sofamu.
3. Figura Dinding Hitam Putih
Loading Instagram...
Kalau kamu gemar mengintip Tumblr, dekorasi ini mungkin sudah tak asing lagi buatmu. Karena tema yang kita usung berwarna monokrom, pastikan gambar yang kamu pilih bernuansa hitam putih, ya!
Loading Instagram...
Tak melulu harus sebuah foto, motif abstrak pun dapat kamu temukan dengan mudah. Atau untuk kamu yang punya jiwa seni, gambar buatanmu juga bisa menjadi ide yang tepat untuk dipajang.
ADVERTISEMENT
4. Karpet dengan Warna Polos atau Motif Monokrom
Loading Instagram...
Karpet juga bisa menjadi aksesoris yang dapat membuat estetika ruanganmu otomatis jadi cantik.
Loading Instagram...
Pilihlah karpet dengan motif simple berwarna hitam dan putih. Hal ini membuat kamu tetap bisa mengusung gaya minimalis yang cantik. Gaya interior Scandinavian juga bisa menjadi referensi untuk pemilihan karpet yang tepat.
5. Furnitur Monokrom
Loading Instagram...
Mencari furnitur berwarna hitam dan putih yang cantik memang agak sulit kita temukan. Namun, tak perlu khawatir, karena kamu bisa berkreasi dan eksperimen dengan DIY atau Do It Yourself.
Loading Instagram...
Benar, tak ada salahnya untuk mengecat ulang beberapa perabotan rumah. Misalnya, kursi kayu berwarna coklat, kamu warnai kembali menjadi putih atau hitam. Dijamin cantik!
ADVERTISEMENT
Bagaimana? Siap bereksperimen dengan menuangkan estetika ruang yang lebih minimalis?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan