kumparan
24 Des 2017 17:37 WIB

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Rambut Palsu

Ilustrasi wig (Foto: Thinkstock)
Rambut palsu atau wig tidak hanya dibuat dari bahan fiber atau sintetis. Beberapa wig pun juga ada yang dibuat dari rambut asli.
ADVERTISEMENT
Penggunaan rambut palsu seringkali dimanfaatkan untuk menunjang penampilan. Tanpa perlu repot-repot mengubah atau memotong rambut. Dengan sekejap kamu bisa mendapatkan tampilan baru.
Untuk kamu yang ingin tampil berbeda di tahun baru nanti, nampaknya menggunakan rambut palsu dapat menjadi salah satu solusinya.
Namun sebelum memilih rambut palsu yang sesuai kamu harus memperhatikan beberapa hal, karena tidak semua rambut palsu akan cocok denganmu. Lantas, seperti apa cara memilihnya? Yuk, simak di sini!
1. Sesuaikan dengan Bentuk Wajah
Wig sesuai bentuk wajah (Foto: Thinkstock)
Jangan terburu-buru untuk memilih wig, pastikan kamu memiliki waktu yang cukup untuk mendapatkan wig yang sesuai dengan wajahmu. Coba dengan berbagai macam wig yang tersedia di toko rambut palsu dengan potongan panjang maupun pendek dengan gaya yang berbeda-beda. Misalnya jika kamu memiliki wajah yang bulat, wig dengan potongan rambut layer dan pendek merupakan pilihan yang tepat.
ADVERTISEMENT
2. Pilih Bahan Pembuatan Wig yang Tepat
Bahan pembuatan wig (Foto: Thinkstock)
Memilih bahan yang tepat sejatinya disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untu kamu yang ingin tampil dengan kesan natural, bisa memilih jenis wig yang terbuat dari bahan rambut asli. Sedangkan untuk kamu yang ingin tampil lebih nyentrik bisa memilih jenis wig berbahan sintetis.
Rambut palsu sintetis memiliki garis rambut yang kurang alami dan seringkali tidak bisa dipisah atau ditata ulang. Jika dicuci membutuhkan shampo kusus dan dapat kering lebih cepat. Terkait harga, wig sintetis juga cenderung lebih murah dari wig rambut asli.
3.Pilih Ukuran dan Warna yang Sesuai
Berbagai warna wig (Foto: Thinkstock)
Pastikan kamu memilih ukuran rambut palsu yang sesuai dengan ukuran kepalamu. Kamu bisa mencobanya masing-masing wig yang pas saat dikenakan dikepalamu. Pastikan kenyamanan wig di kepalamu, ya!
ADVERTISEMENT
Selain itu untuk warna kamu bisa menyesuaikannya dengan warna alis mata dan kulitmu.
4. Pertimbangkan Membeli Wig Cadangan
Ilustrasi wig cadangan (Foto: Thinkstock)
Untuk kamu yang menggunakan wig sehari-hari. Pastikan kamu memiliki wig cadangan. Karena jika salah satu wig sedang dicuci membutuhkan waktu selama 24 jam hingga wig benar-benar kering.
5. Jangan Berasumsi Bahwa Wig yang Lebih Mahal Pasti Lebih Baik
Wig di ITC Mangga Dua (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Jangan hanya berasumsi bahwa wig dengan harga lebih mahal akan menjadi yang terbaik untukmu. Dengan teknologi saat ini mendapatkan wig dengan harga miring dan tampak natural menjadi hal yang cukup mudah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan