Pencarian populer

Pernikahan Song Song Couple Ilegal Jika Digelar 12 Tahun Lalu

Pernikahan Soong Joong-ki dan Song Hye-kyo (Foto: Blossom Entertainment/UAA Entertainment)

31 Oktober 2017 resmi dinobatkan jadi Hari Patah Hati Internasional.

Apakah kamu merupakan salah satu penggemar yang 'potek' hatinya akibat pernikahan Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo? Jika ya, maka kamu tak sendiri. Ada jutaan penggemar di seluruh dunia yang juga merasa cemburu.

Pasangan yang kerap disapa dengan nama Song-Song Couple ini mulai merasakan percikan asmara saat membintangi drama Descendants of the Sun. Saking kuatnya chemistry yang terbangun, Joong-Ki dan Hye-Kyo akhirnya sungguh jatuh cinta dalam dunia nyata!

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Foto: http://www.ggilbo.com)

Fans pun sukses dibuat 'baper' dan gemas menyaksikan kedekatan keduanya. Banyak penggemar yang geregetan dan tak sabar untuk melihat Joong-Ki dan Hye-Kyo sungguh jadi pasangan dalam dunia nyata.

Song Hye-Kyo & Song Joong-Ki (Foto: Dok. KBS)

Sering kepergok menghabiskan waktu bersama, baik Joong-Ki maupun Hye-Kyo kompak menggelar aksi bungkam. Keduanya sama sekali tak menampik ataupun membenarkan kabar yang beredar soal hubungan mereka.

Song Joong-ki dan Song Hye-kyo (Foto: Blossom Entertainment/UAA Entertainment)

Namun, bukan Song-Song Couple namanya jika tak bisa mengejutkan penggemarnya. Pada Rabu (5/7), Song Joong-Ki sukses menghebohkan dunia lewat surat yang dirilis oleh agensinya.

Surat itu berisi pernyataan bahwa Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo akan segera menikah pada 31 Oktober 2017. Joong-Ki juga mengungkapkan perasaan mendalam yang dirasakannya terhadap sang kekasih, Hye-Kyo.

"Beberapa waktu lalu, saya baru menjadi bagian dari sebuah drama yang membuat nama saya bersinar lebih dari sebelumnya. Dan saya menikmati hari-hari terindah dalam hidup saya karena cinta yang saya terima dari semua orang. Setelah drama, saya mendapatkan teman berharga lain yang juga menjadi tempat saya berbagi perasaan jujur, dan perasaan kami terus berkembang," tulisnya manis.

"Di awal tahun 2016, kami berjanji untuk menghabiskan sisa hidup kami bersama-sama dengan saling memahami kelemahan satu sama lain dan saling membantu melalui masa-masa sulit. Jadi, saya akan memulai hidup baru dengan Song Hye-kyo dan kami akan menikah pada hari terakhir bulan Oktober 2017," sambung Joong-Ki.

Hye-Kyo juga mengeluarkan pernyataan yang tak kalah romantis, lho! Aktris kelahiran Daegu ini sempat menjelaskan alasannya jatuh cinta terhadap Joong-Ki.

"Mulanya Joong-Ki memang hanya seorang teman yang sangat cocok denganku. Karena kami bekerja di satu produksi yang sama, kami sadar bahwa banyak kesamaan dan kami bisa membicarakan berbagai hal. Karena Joong-Ki merupakan teman dan kolega yang baik, kami terus berkomunikasi bahkan setelah drama selesai," ujar Hye-Kyo.

"Seiring berjalannya waktu, Song Joong-Ki mampu meyakinkanku untuk membangun masa depan bersamanya, dan aku percaya dengan takdir. Aku juga merasa bersyukur Joong Ki memiliki perasaan tulus untukku, dan aku dapat menerima perasaannya itu," sambung pemeran 'Full House' tersebut.

Dan akhirnya, pada Selasa (31/10), Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo resmi menjadi sepasang suami istri setelah mengikat janji suci di Seoul, Korea Selatan, pukul 16.00 waktu setempat!

Pernikahan fenomenal ini digelar sederhana di Yeong Bin Gwan, The Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan. Hotel ini didesain dengan sentuhan hanok, gaya arsitektur tradisional Korea.

Pernikahan Soong Joong-ki dan Song Hye-kyo (Foto: Blossom Entertainment/UAA Entertainment)

Tamu yang diundang pun tak banyak, yakni 300 tamu undangan saja. Seluruhnya terdiri dari keluarga, kerabat, dan sahabat dekat mereka. Deretan artis papan atas pun turut memeriahkan pesta yang digelar. Yaitu Lee Kwang-Soo, Park Bogum, Ock Joo-Hyun,Choi Minho, Lee Donghae, Zhang Zi Yi, Kim Jong Kook, Kim Min Suk, dan masih banyak lagi.

Ingin menjaga privasi dan merasakan suasana sakral pernikahan dengan sempurna, Song-Song Couple sepakat untuk tak mengizinkan media meliput upacara pernikahan mereka. Penggemar yang berasal dari berbagai penjuru dunia pun menghujani media sosial keduanya dengan ucapan selamat berbahagia.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Foto: Instagram/@kyo1122)

Berlangsung sakral dan penuh kebahagiaan, tahukah kamu bahwa pernikahan keduanya dianggap ilegal, jika dilangsungkan 12 tahun yang lalu?

Semua karena hukum yang berlaku di Korea Selatan. Berdasarkan pasal 809, warga Korea dilarang menikahi orang yang bermarga sama dengannya. Dilansir Koreaboo, persoalan marga dianggap sebagai hal penting di Korea Selatan.

Tiga marga terbesar di Korea adalah Kim, Park, dan Lee.

Namun seiring berjalannya waktu dan tingginya mobilitas warga Korea, kemungkinan untuk jatuh cinta dengan sesama marga jauh lebih besar. Pada 1977, 1987, dan 1995, larangan ini pernah dicabut sebanyak tiga kali. Dan dalam kurun waktu 40 tahun, ada lebih dari 20 juta orang bermarga sama menikah di Korea.

Namun untungnya, pada 2005 akhirnya pemerintah mencabut aturan tersebut. Pasal 809 pun sudah diperbaharui. Pasangan dengan marga yang sama boleh menikah secara legal, asalkan tak memiliki hubungan darah sama sekali.

Hal ini tentunya merupakan berkah luar biasa bagi Song Song Couple. Coba bayangkan jika pernikahan keduanya dilangsungkan 12 tahun yang lalu. Pernikahan Joong-Ki dan Hye-Kyo tentu akan jadi ilegal.

Selamat untuk Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22