Pencarian populer

Power Woman: Mary-Kate & Ashley Olsen yang Sukses Sejak Lahir

Mary-kate (kanan) dan Ashley Olsen (kiri). (Foto: Dok. @marykatetomyashley)

Mary-Kate dan Ashley Olsen agaknya pantas disebut sebagai kembar tersukses, terkaya, dan paling berpengaruh dunia.

Bagaimana tidak? Sejak membintangi sitkom ‘Full House’ yang sukses berat pada 1987 di Amerika, gemerlap popularitas seolah tak pernah meninggalkan keduanya.

Mary-Kate dan Ashley baru berusia enam bulan saat menjalani casting perdana mereka.

Selepas ‘Full House, putri pasangan David dan Jarnette Olsen ini membintangi banyak film dan serial Disney bersama. Beberapa film yang mereka bintangi di antaranya adalah ‘It Takes Two’, ‘All My Children’, ‘Sister Sister’, ‘Two of a Kind’, ‘Billboard Dad’, ‘The Challenge’, ‘7th Heaven’, ‘So Little Time’, hingga New York Minute’.

Mary-kate dan Ashley Olsen. (Foto: Dok. @marykatetomyashley)

Kepribadian ramah dan paras cantik yang dimiliki kembar identik ini membuatnya diidolakan jutaan remaja di dunia. Fansnya tergabung dalam komunitas bernama ‘Mary-Kate & Ashley Olsen Fun Club’.

Namun, kesuksesan sebagai aktris tak membuat Mary-Kate dan Ashley Olsen cepat berpuas diri.

Di usia yang baru menginjak enam tahun, keduanya sukses menyandang titel sebagai produser termuda Hollywood. Mary-Kate dan Ashley mendirikan perusahaan agensi bernama Dualstar Entertainment Group, LLC.

Popularitas mereka begitu mendunia hingga membuat Mattel Inc. merilis boneka Mary-Kate dan Ashley Doll yang dijual pada 2000-2005. Aksesori seperti t-shirt, topi, sepatu, buku, dan segala pernak-pernik yang berhubungan dengan The Olsen Twins juga laris manis di pasaran.

Selain itu, si kembar berhasil meraih banyak penghargaan, seperti Best Young Actress Under Five Years of Age 1989, Best Outstanding Performance Actress Under Nine Years of Age 1990, Favorite Movie & TV Actress Kids Choice Awards, dan masih banyak lagi.

Mary-kate dan Ashley Olsen. (Foto: Dok. @marykatetomyashley)

Maka tidaklah mengherankan jika Mary-Kate dan Ashley Olsen telah menyandang status miliuner di usia 10 tahun.

Mary-kate dan Ashley resmi menjabat sebagai co-president Dualstar Entertainment tepat di ulang tahun mereka yang ke-18. Keduanya kompak mengembangkan Dualstar dengan fokus memproduksi busana remaja, home decor, dan wewangian.

Hingga kini, busana remaja produksi Dualstar tersebar di lebih dari 5300 gerai di seluruh dunia. Perkembangan bisnis yang luar biasa ini menempatkan Mary-Kate dan Ashley Olsen dalam daftar Forbes Celebrity 100 pada 2002.

Pada 2007, keduanya bahkan berhasil menduduki posisi 11 sebagai perempuan terkaya dunia versi Forbes, dengan harta kekayaan mencapai 100 juta dolar AS atau Rp 1,42 triliun.

Selain akting, Mary-kate dan Ashley juga punya passion mendalam terhadap fashion.

Si kembar ini memiliki beberapa label fashion lain, yaitu The Row, Olsenboye, StyleMint, dan Elizabeth & James yang diluncurkan pada 2007.

Mary-kate dan Ashley Olsen. (Foto: Dok. @marykatetomyashley)

Dilansir Go Banking Rates, tahun lalu total kekayaan Mary-kate dan Ashley diestimasi mencapai 400 juta dolar AS atau Rp 5,67 triliun. Masing-masing memperoleh pendapatan seimbang, yakni sekitar 200 juta dolar AS atau Rp 2,84 triliun.

Namun, ketimbang sang kakak, Ashley Olsen lebih ‘kerasan’ berkarier sebagai desainer. Menarik diri dari industri Hollywood, pada 2012 Ashley mengakui bahwa ia lebih menikmati dunia bisnis dan fashion ketimbang akting. “Saya tidak butuh terlihat cantik (di layar kaca),” jelasnya kepada Elle UK.

Kerja kerasnya di bidang fashion membuahkan hasil. Mary Kate dan Ashley Olsen berhasil meraih penghargaan Womenswear Designer of the Year dari Council of Fashion Designers of America (CFDA) pada 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Lewat The Row, keduanya juga sukses menyabet penghargaan Accessories Designer of the Year pada 2014. Wall Street Journal juga menganugerahi gelar Innovator of the Year: Fashion 2012 untuk keduanya.

Sementara Ashley berfokus pada fashion, Mary-Kate masih melanjutkan karier aktingnya dengan bermain di sejumlah film. Ia sukses membintangi ‘Weeds’, ‘The Wackness’, dan ‘Beastly’ beberapa tahun lalu.

Mary-kate (kiri) dan Ashley Olsen (kanan). (Foto: Dok. @marykatetomyashley)

Di dunia fashion, Mary-kate dan Ashley juga gencar mengumandangkan keadilan hak bagi buruh atau pekerja (perempuan). Pada 2004, keduanya menandatangani perjanjian The Labor Committee berisi izin cuti kehamilan atau maternity leave untuk semua penjahit yang bekerja untuknya di Bangladesh.

Keduanya juga diidolakan banyak orang berkat selera fashion style mereka yang oke. New York Times sempat menyebut The Olsen Twins sebagai fashion icon yang identik dengan gaya boho-chic. Boots, loose-skirt, wide hats, dan kacamata hitam jadi fashion items favorit keduanya.

Simak cerita perempuan inspiratif lainnya di topik sheinspiresme.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: