kumparan
24 Nov 2017 16:10 WIB

Rekomendasi 8 Hotel Kapsul yang Bisa Kamu Kunjungi

Capsule Inn Osaka, hotel kapsul pertama di dunia (Foto: dok. cntraveler.com)
Beberapa dari kamu pasti sudah tidak asing mendengar hotel satu ini. Capsule hotel atau hotel kapsul kini memang sedang banyak digandrungi para traveler.
ADVERTISEMENT
Selain harganya yang terjangkau, hotel ini pun terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk ukuran low-budget. Sebut saja tv, Wi-Fi, hingga meja lipat bisa kamu nikmati sebagai fasilitas dari hotel kapsul ini.
Di mulai di Jepang, hotel kapsul awalnya diperuntukkan bagi pekerja yang harus pulang malam karena lembur. Namun, seiring berjalannya waktu, hotel kapsul pun berubah fungsi menjadi tempat menginap kekinian yang banyak disinggahi para traveler. Bahkan, hotel kapsul bisa kamu temui di berbagai negara, termasuk Indonesia, dengan konsep futuristik nan kekinian.
Dan, untuk kamu yang berniat berlibur dan mencari tempat menginap dengan konsep kapsul, berikut kumparan (kumparan.com) rangkum delapan hotel kapsul yang bisa jadi inspirasi kamu. Apa saja? Yuk, simak!
ADVERTISEMENT
1. Nine Hours, Jepang
Loading Instagram...
Jika kamu ingin berkunjung ke Jepang dengan bujet yang terbatas, mungkin Nine Hours bisa menjadi alternatif pilihanmu untuk menginap. Hotel kapsul yang dirancang futuristik dan mirip dengan luar angkasa ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 700 ribu.
Kamu bisa mendapatkan beragam fasilitas di hotel ini, seperti Wi-Fi, Ac, heater, dan sarapan. Nine Hours sendiri termasuk ke dalam hotel bintang 2 dan hanya butuh waktu dua menit berjalan kaki menuju stasiun JR Shin-Okubo, serta dekat dengan Shinjuku Ward.
2. The Pod Sydney, Australia
Loading Instagram...
Untuk yang berencana pergi ke Sydney, The Pod Sydney bisa menjadi pilihanmu. Hanya berjarak 8 km dari Bandara Kingsford Smith, hotel ini menawarkan berbagai fasilitas seperti free Wi-Fi, AC dan heater. Kamu juga hanya butuh beberapa menit untuk menuju Capitol Theater, Chinatown Night Market, Paddy's Market, dan World Square Shopping Center dari hotel yang dibanderol Rp 1,2 juta per malam ini.
ADVERTISEMENT
3. Chic Capsule Otel, Singapura
Loading Instagram...
Berada di Mosque Street, Chinatown, Singapura, hotel bintang 2 ini bisa jadi salah satu referensi hotel pilihanmu saat berkunjung ke sini. Lokasinya pun strategis, hanya berjarak 200 meter dari MRT Chinatown, 150 meter dari halte bus, dan 2 km dari Orchard Road. Cukup dengan merogoh kocek Rp 450 ribu per orang, kamu sudah bisa mendapatkan satu single bed, Wi-Fi, tv, dan sarapan.
4. My Hostel Ratchada, Thailand
Loading Instagram...
Salah satu hotel bintang 3 yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke Thailand. Untuk kamu yang sengaja ke Thailand untuk berbelanja, maka wajib bermalam di sini. Karena lokasinya hanya berjarak 2,8 km dari Cathucak Market, 2,2 km dari Central Plaza Ladprao, dan 6 km dari Siam Discovery.
ADVERTISEMENT
Selain itu, jika kamu datang atau pulang melalui Bandara Don Mueang, hostel ini hanya berjarak 13 km dari bandara. Untuk harganya sendiri, kamu cukup merogoh kocek Rp 193 ribu per malam.
5. UZ Hostel, Taiwan
Loading Instagram...
Hostel yang dibanderol mulai harga Rp 549 ribu ini memiliki fasilitas yang hampir sama seperti hotel kapsul lainnya. Kamu hanya butuh tiga menit untuk berjalan kaki menuju stasiun MRt Fuzong dan 10 menit menuju Nanya Night Market.
6. InterQUBE Tretyakovskaya, Rusia
Loading Instagram...
Di Rusia sendiri, hotel in ada di tiga tempat dan dibanderol mulai harga Rp 345 ribu. Hotel yang memiliki fasilitas Wi-Fi, tv, dan minuman ini hanya berjarak 16 menit jika ingin ke Zaryadye Park. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Katedral Saint Basil, The Kremlin, dan Lenin Mausoleum.
ADVERTISEMENT
7. Star Anise Boutique Capsules, Sri Langka
Loading Instagram...
Hotel yang terletak di Colombo ini menyediakan Wi-Fi gratis, kamar mandi bersama, dan sepeda gratis yang bisa kamu pakai untuk berkeliling sekitar hotel, serta sarapan halal. Kamu juga hanya perlu waktu sekitar 8 menit untuk berjalan kaki menuju Khan Clock Tower dan Stadion R Premadasa dari hotel yang dibanderol mulai dari Rp 321 ribu.
8. M Boutique Hostel, Indonesia.
Loading Instagram...
Tak hanya di luar negeri, Indonesia juga punya hotel kapsul, lho. berada di Seminyak, Bali, M Boutique Hostel dibanderol mulai dari Rp 123 ribu.
Hostel ini menyediakan akses Wi-Fi gratis dan kolam renang. Kamu bisa berwisata ke Pantai Batu Belig yang hanya membutuhkan waktu tujuh menit jika berkendara, dan 25 menit untuk ke bandara.
ADVERTISEMENT
Sudah menentukan hotel kapsul yang akan kamu singgahi?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan