kumparan
1 Jul 2018 11:15 WIB

Rekomendasi kumparan: 5 Merek Swimwear Lokal yang Modis & Nyaman

Rekomendasi baju renang (Foto: Dok. Kerokoo, Andi Bagus, & Swimsaic )
Berenang atau sekadar menikmati deburan ombak di pantai tentu tak lengkap rasanya tanpa mengenakan bikini yang pas. Di musim liburan ini, sudahkah Anda menyiapkan koleksi bikini terbaik untuk dipakai saat berenang nanti?
ADVERTISEMENT
Karena sifat bikini yang melekat bak kulit kedua pada tubuh, memilih pakaian renang yang pas memang gampang-gampang susah. Selain harus nyaman dipakai, model bikini juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Bahan bikini juga harus cukup tebal dan berkualitas, sehingga tak mudah rusak jika sering dikenakan untuk berenang di air laut maupun kolam renang.
Jika saat ini Anda sedang berburu bikini cantik, tak perlu jauh-jauh mencari merek internasional, karena ada banyak bikini dengan brand lokal yang bisa Anda jadikan opsi.
kumparanSTYLE (kumparan.com) menyiapkan sederet rekomendasi bikini asli Indonesia yang patut untuk dilirik. Ini dia daftarnya!
1. Swimsaic Indonesia
Baju renang Swimsaic Indonesia (Foto: Dok. Swimsaic Indonesia)
Ini merupakan label beachwear asli Indonesia. Desain Swimsaic Indonesia banyak bermain pada motif atau print abstrak, sehingga cocok untuk Anda yang tak biasa mengenakan pakaian renang terlalu seksi.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan kala berlibur ke pantai adalah Chinoi Skysy Swimsuit. One piece swimwear ini hadir dengan v-neckline dan aksen kimono pada area pinggang.
Anda bisa mendapatkan bikini ini di situs resmi Swimsaic.id atau Instagram @swimsaic.id, dengan merogoh kocek sebesar Rp 1,35 jutaan.
2. Kerokoo
Baju renang Kerokoo (Foto: Dok. Kerokoo)
Satu lagi lini busana renang produksi lokal dengan kualitas mumpuni. Berbeda dengan Swimsaic, Keroko Resort Wear hadir dengan desain minimalis dan simpel.
Salah satu bikini bersiluet timeless yang bisa Anda lirik adalah Vicky Bikini Set berwarna putih.
Bikini ini hadir dengan atasan beraksen ruffle yang modern. Dengan bawahan berpotongan highwaist, Anda tak perlu khawatir ada lemak pinggang yang mengintip saat beraktivitas.
ADVERTISEMENT
Bikini ini bisa Anda dapatkan secara online di Instagram @_kerokoo atau offline di gerai Love & Flair, Linoluna Kemang, dan Bimbi Plaza Indonesia dengan merogoh kocek sebesar Rp 599 ribu.
3. Summer Chicks Indonesia
Baju renang Summer Chicks Indonesia (Foto: Dok. Aiya Adam - Instagram)
Untuk Anda yang senang dengan warna-warna gelap, setelan bikini lansiran Summer Chicks ini pas untuk dijadikan pilihan. Salah satunya adalah bikini off-shoulder hitam yang dikenakan oleh desainer Aiya Adams berikut ini.
Bikini chic ini bisa Anda dapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp 450 ribuan.
4. Andi Bagus
Baju renang Andi Bagus (Foto: Dok. Andi Bagus)
Sedang mencari bikini berpotongan super seksi? Anda bisa melirik koleksi bikini karya Andi Bagus. Tak tanggung-tanggung, bikini asli Bali ini laris manis hingga mancanegara.
Bikini handmade yang dikerjakan oleh pengrajin Bali ini bahkan pernah dipakai oleh selebriti sekelas Bella Hadid dan Kylie Jenner. Jika berkunjung ke situs resminya, Anda hanya bisa membeli bikini ini menggunakan mata uang dolar.
ADVERTISEMENT
Knit atau pola rajutan jadi ciri khas Andi Bagus. Jika Anda ingin memilikinya, Lotus Hi Pant dan Katie Swim Bra dijual terpisah.
Masing-masing seharga £21.89 atau Rp 409 ribu untuk bawahan dan £14.03 atau Rp 263 ribu untuk atasan.
5. Femme Fatale by Le' Veronica
Baju renang Femme Fatale (Foto: Dok. Femme Fatale )
Femme Fatale merupakan label swimwear yang hadir dengan konsep feminin, minimalis, dan modern. Berbasis di Bali, Femme Fatale sering jadi pilihan turis asing yang berlibur di Pulau Dewata.
Revival Swimsuit berpotongan asimetris ini bisa Anda dapatkan di situs resmi Femme Fatale atau gerai Love&Flair, dengan merogoh kocek Rp 719 ribu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan