kumparan
8 Nov 2018 17:12 WIB

Rekomendasi kumparan: 9 Sampo yang Ampuh Atasi Rambut Berketombe

Rekomendasi Shampoo Antiketombe (Foto: dok. tresemme.com, sociolla.com, garnier.co.id,headandshoulders.co.id)
Ketombe merupakan masalah rambut yang sangat mengganggu. Butiran kecil berwarna putih atau kuning ini membuat banyak orang merasa tidak percaya diri. Ketombe yang disebabkan oleh jamur malassezia yang ada di lapisan kulit dapat menyebabkan gatal bahkan iritasi pada kulit kepala. Jika dibiarkan berlarut-larut ketombe pun akan semakin parah dan memperparah kondisi kulit kepala.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu diperlukan sejumlah cara untuk menghilangkan rambut berketombe. Mulai dari istirahat yang cukup, konsumsi sayuran dan buah, serta menggunakan sampo yang tepat. Apa Anda sedang mencari sampo yang dapat atasi ketombe pada rambut?
Berikut kumparanSTYLE berikan rekomendasi sembilan sampo yang ampuh untuk atasi rambut ketombe:
1. Head & Shoulders Supreme
Head & Shoulders Supreme. (Foto: Dok. headandshoulders.co.id)
Rp 23 ribu
Varian terbaru dari Head & Shoulders yang satu ini mengandung Argan Crème⁺ dan parfum floral. Argan sendiri telah dikenal sebagai bahan alami untuk melembapkan kulit dan rambut. Formulanya juga dapat membantu mengunci kelembapan, memperbaiki rambut kusam sehingga rambut tampak berkilau, terasa lembut dan tentunya menghilangkan ketombe dari rambut Anda.
2. Selsun Blue Hair Care Shampoo
Selsun Blue Hair Care Shampoo. (Foto: Dok.kalbestore.com)
Rp 38 ribu
ADVERTISEMENT
Memiliki rambut yang berketombe dengan rasa gatal yang tak tertahankan?
Tampaknya Anda perlu mencoba Selsun Blue Hair Care Shampoo, dengan kandungan Selenium Sulfidenya bermanfaat untuk menghilangkan ketombe dan mengurangi gatal-gatal karena ketombe. Cara megaplikasikannya pun mudah, cukup dengan usapkan pada kulit kepala dalam keadaan basah, pijat dengan lembut, kemudian diamkan selama 10 menit agar sampo meresap sempurna, lalu bilas rambut hingga bersih.
3. Dove Dandruff Care Shampoo
Dove Dandruff Care Shampoo. (Foto: Dok. dove.com)
Rp 35 ribu
Perawatan rambut berketombe dari Dove ini dilengkapi dengan formula yang bekerja cepat untuk membersihkan dan mencegah ketombe yang muncul di rambut. Serta mengandung zinc pyrithione yang telah teruji klinis dan terbukti dapat menghilangkan ketombe dan gatal pada kulit kepala.
ADVERTISEMENT
Tak hanya menghilangkan ketombe, Dove Dandruff Care Shampoo juga menjadikan rambut lebih sehat ternutrisi.
4. Sebamed Anti-Dandruff Shampoo
Sebamed Anti Dandruff Shampoo. (Foto: Dok. sebamedindonesia.com)
Rp 185 ribu
Produk yang diperkaya dengan bahan aktif climbazole ini terbukti ampuh secara lembut dan menyeluruh membersihkan kulit kepala berketombe tanpa iritasi. Cara mengaplikasikannya pun mudah cukup dengan usapkan pada kulit kepala dalam keadaan basah kemudian pijat dengan lembut. Selain itu Anda tak perlu takut kering menggunakan sampo ini, karena Sebamed Anti-Dandruff Shampoo memiliki nutrisi yang sama dengan kondisioner.
5. Clear Ice Cool Menthol Shampoo
CLEAR Ice Cool Menthol Shampoo. (Foto: Dok. clearhaircare.com)
Rp 23 ribu
Varian terbaru dari Clear yang satu ini dilengkapi dengan triple anti dandruf technology yang mengandung Vitamin B3 dan komponen Protein.
Clear Ice Cool Menthol Shampoo juga memberikan sensasi kesegaran dari kandungan menthol dan citrus yang menjadi keunggulan dari produk spesialis rambut berketombe yang satu ini.
ADVERTISEMENT
6. Tresemme Scalp Care Shampoo
Tresemme. (Foto: Dok. tresemme.com)
Rp 55 ribu
Inovasi terbaru dari Tresemmé Scalp Care ini merupakan sampo yang dilengkapi kandungan ZPTO dan tea tree oil yang membantu merawat kulit kepala untuk rambut terhindar dari ketombe dan rambut rontok. Untuk hasil maksimal, gunakan pula kondisioner Tresemmé Scalp Care yang dapat menutrisi rambut secara menyeluruh.
7. Neril Anti-Dandruff Shield Shampoo
Neril. (Foto: Dok. garnier.co.id)
Rp 68 ribu
Sampo dengan spesialisi ketombe dari Neril, memiliki kandungan ekstra Piroctone Olamine untuk melawan bakteri penyebab ketombe. Selain itu konsentrat wheat dan cartham oil juga dipilih secara khusus untuk melindungi dan merawat kesehatan kulit kepala dan merawat pertumbuhan rambut.
Dengan pemakaian teratur, Neril Anti-Dandruff Shield Shampoo dapat menghilangkan ketombe, membersihkan kulit kepala, dan mengurangi gatal karena ketombe.
ADVERTISEMENT
8. Davines Natural Tech Purifying Shampoo Anti Dandruff
Davines. (Foto: Dok. sociolla.com)
Rp 1,3 juta
Produk asal Italy yang satu ini juga dapat Anda jadikan pilihan untuk membasmi ketombe yang membandel. Baik ketombe basah maupun kering, sampo yang terbuat dari bahan alami seperti dandelionn phytoceuticals yang merupakan anti-bacterial, anti-oxydant, dan anti-inflammotary dapat menuntaskan masalah rambut Anda.
9. Syoss Anti-Dandruff
Syoss. (Foto: Dok. syoss.co.id)
Rp 35 ribu
Jengkel dengan ketombe yang membandel di kulit kepala? Produk perawatan rambut asal Jepang yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi untuk atasi rambut berketombe. Kandungan Zinc Pyrithionenya ampuh membasmi ketombe sejak pertama kali pemakaian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·