kumparan
23 Nov 2018 18:40 WIB

Rekomendasi kumparan: Essential Oil untuk Bantu Tidur Nyenyak

Essential Oil (Foto: dok. Edens Garden, Young Living Essential , Bath and Body Works)
Menurut beberapa pakar, efek menenangkan dari essential oil dipercaya dapat membuat tidur lebih nyenyak di malam hari hingga mengatasi masalah insomnia.
ADVERTISEMENT
Tak heran bagi Anda yang memiliki masalah tidur, menggunakan essential oil baik yang berupa difusser ataupun minyak yang dioleskan pada bagian tubuh, seketika dapat memberi sensasi menenangkan pada tubuh.
Oleh karena itu kumparanSTYLE rangkum berbagai produk essential oil yang dapat Anda coba:
1. Organic Supply Co
155 ribu
Organic Supply Co. (Foto: Dok. Organic Supply Co )
Berdiri sejak tahun 2015, brand lokal yang satu ini menyediakan berbagai ragam essential oil dan berbagai perawatan kecantikan. Salah satu produk yang patut Anda coba adalah lavender oil yang dapat membantu tidur lebih nyenyak. Sensasi relaksasi dapat membantu penderita insomnia. Menghirup lavender oil saat sedang stres atau cemas juga bisa membantu fokus dan memberikan efek tenang.
2. Peace & Calming, Young Living Essential
ADVERTISEMENT
Rp 696 ribu
Young living. (Foto: Dok. Young Living Essential )
Bagi Anda yang memiliki masalah tidur, aroma menenangkan dari varian Young Living Essential ini dapat membuat panca indera menjadi rileks. Label essential oil terkemuka dari Amerika Serikat ini memiliki aroma yang manis dan lembut dari ylang ylang, orange, tangerine, patchouli, dan blue tansy. Berbagai aroma ini sangat cocok digunakan pada malam hari untuk membuat tidur lebih mudah dan nyenyak
3. Nares Essential Oil
Rp 130 ribu
Nares essential oil. (Foto: Dok. Nares essential oil)
Salah satu brand lokal asal Indonesia yang satu ini juga patut Anda coba. Berbagai kekayaan rempah-rempah Indonesia menjadi bahan dasar essential oil dari Nares. Uniknya, kebanyakan dari essential yang ditawarkan Nares tidak hanya bermanfaat untuk kulit saja. Ada beberapa essential oil yang dapat Anda gunakan untuk penyedap rasa masakan, pewangi cucian, bahan untuk memoles perak, bahkan untuk obat sakit gigi. Namun untuk Anda yang seirng mengalami insomnia, patut mencoba aroma vanila dari Nares. Aroma manis dan lezat dari vanila dikenal sebagai antidepresan yang memberikan rasa tenang. Selain itu digunakan juga untuk membantu terapi bagi mereka yang ingin menurunkan tekanan darah.
ADVERTISEMENT
4. Ecalyptus Bath and Body Works
Rp 190 ribu
Ecalyptus Bath and Body Works. (Foto: Dok. Bath and Body Works)
Selain bermanfaat bagi kesehatan dan mengusir berbagai jenis serangga seperti nyamuk, sensasj hangat dari ekaliptus juga dapat membuat tidur malam Anda lebih nyenyak.
5. Epoch essential oil, Nu Skin
Rp 959 ribu
Epoch Move Essential Oil. (Foto: Dok. epoch)
Varian Epoch Move Essential Oil yang terdiri dari wintergreen, juniper, ekaliptus, peppermint hingga rosemary dapat menjadi opsi untuk aroma yang menemani tidur malam Anda. Suasana yang dingin dan menenangkan tubuh dapat membuat Anda rileks. Cukup dengan gosokan essential oil di area punggung bagian bawah dan atas atau dahi maka Anda akan merasakan manfaatnya.
6. Good Night Synergy Blend, Edens Garden
Rp 145 ribu
Good Night Synergy Blend, Edens Garden. (Foto: Dok. Edens Garden)
Perpaduan aroma lavender, sweet marjoram, chamomile, bergamot, Ylang Ylang, Cendana, Lime, dan Vanilla dapat memberi nuansa rileks bagi tubuh Anda. Cukup gosok-gosok secara lembut esential oil dari Edens Garden di area dahi atau tangan, dengan seketika aromanya menenangkan pikiran.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan