kumparan
11 Okt 2017 7:48 WIB

Riasan Natural dan Glowing Masih Jadi Tren Makeup di 2018

Inspirasi riasan pernikahan yang bisa ditiru. (Foto: Dok Medina Zein dan Laudya Cynthia Bella)
Kurang dari dua bulan lagi, kita semua akan segera memasuki 2018. Berganti tahun, tentu tren makeup dan kecantikan turut berubah.
ADVERTISEMENT
Di sepanjang tahun ini, lipstik matte dengan setia masih bertengger jadi makeup item yang paling digemari. Mulai dari lipstik biasa yang praktis hingga yang berbentuk lipcream.
Mana yang lebih kamu suka?
Warna-warna nude dan taupe pun jadi warna kekinian yang disukai semua orang. Lihat saja palet warna yang diluncurkan oleh Kylie Cosmetics, Fenty Beauty, MAC, Make Over, dan sejumlah merek kosmetik ternama lainnya.
Sangat hits di tahun ini, apakah warna nude akan tetap bertahan pada 2018 nanti? Jenis dan warna riasan apa yang kira-kira akan melejit popularitasnya?
Riasan natural glowing (Foto: Instagram/ @adiadrianbeauty)
“Tren. Kalau kita bicara tren lebih senang lipstik ke warna oranye,” jawab Adi Adrian, saat ditemui kumparan (kumparan.com) di acara peluncuran buku ‘Face On Point’ di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Senin (9/10).
ADVERTISEMENT
“Sebenernya sih warna tetap natural, kayak warna-warna cokelat, soft pink, peach, itu juga masih. Kemudian teksturnya glossy natural,” tutur penata rias Agnez Mo ini.
Sedangkan untuk tren foundation, Marlene Hariman, punya jawaban yang tak jauh berbeda. Glowing dan segala sesuatu yang shiny diprediksi akan jadi tren pada 2018 nanti.
“Mungkin kalau aku bilang, lebih ke glowing. Highlighter lagi in banget kan, dan tahun depan glossy akan balik lagi," tutur makeup artist favorit Raisa ini.
Highlight yang Tepat (Foto: Thinkstock)
Selain varian warna nude, kamu juga bisa melihat bahwa warna-warna nyentrik seperti emas, biru tua, dan ungu terlihat mendominasi koleksi Fall/Winter sejumlah merek kosmetik. Tekstur matte yang ditampilkan juga tak sedatar di masa awal kemunculannya.
ADVERTISEMENT
Tekstur lipstik matte dan creamy lebih disukai karena tak membuat bibir tampak kering, serta ‘retak’. Bagaimana pendapat kamu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan