kumparan
30 Mar 2018 11:19 WIB

Safi, Lini Kosmetik Halal Asal Malaysia Kini Hadir di Indonesia

Safi (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
Satu lagi lini kosmetik halal datang meramaikan industri kecantikan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Adalah Safi, merek skincare asal Malaysia yang berhasil mengantongi sertifikasi halal dari dua negara berbeda. Yaitu jaminan halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia).
“Tim auditor kami juga (sudah) audit ke pabrik mereka di Malaysia. Setelah itu diputuskan halal dari Komisi Halal MUI,” ujar Muti Arintawati, Wakil Direktur Bidang Auditing dan Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI, saat ditemui kumparanSTYLE (kumparan.com) pada peluncuran Safi di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (29/3).
Launching Safi (Foto: Dok.Stephanie Elia)
Tak main-main, lini skincare ini menjadikan partikel emas dan tanaman Habbatus Sauda sebagai bahan utama kosmetiknya.
“Emas yang dipakai dalam ukuran nano, sangat kecil. Sehingga masuk lebih dalam dan mengaktifkan produksi kolagen pada kulit,” jelas Toh Mong Sah, General Manager Safi, saat kumparanSTYLE berkunjung ke pabriknya, Wipro Unza, di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (20/3).
ADVERTISEMENT
Habbatus Sauda sendiri merupakan jintan hitam yang amat terkenal dalam Islam. Tanaman yang tumbuh subur di Afrika dan Arab Saudi ini mengandung mineral, nigellon, dan vitamin A dan C yang baik bagi kecantikan kulit.
SAFI (Foto: dok. Instagram @safimalaysia)
Label kecantikan halal ini juga mengklaim diri sebagai kosmetik vegan dan cruelty free. Jadi, Anda tak perlu lagi mengkhawatirkan keamanan produk yang satu ini.
Varian skin care yang dibawa ke Indonesia juga beragam. Mulai dari esens, serum, pelembap, sabun cuci muka, dan masih banyak lagi.
Diluncurkan secara resmi pada 29 Maret 2018 di Jakarta, rangkaian kosmetik halal ini sudah bisa Anda temukan di Guardian, Watsons, dan aneka drugstore lainnya.
Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, dengan kisaran di bawah Rp 200 ribuan. Tertarik untuk berkenalan dengan label kosmetik halal yang satu ini?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·