Pencarian populer

Selebriti Kembali Dukung Gerakan Time's Up di Golden Globes 2019

D'Arcy Carden, Rachel Brosnahan, dan Amber Heard Mengenakan Gelang Time's Up dalam Ajang Golden Globes 2019. (Foto: Valerie Macon/ AFP, Mark Ralston/ AFP, Mike Blake/ Reuters)

Para selebriti dunia kembali memanfaatkan momen Golden Globes 2019 untuk menunjukkan komitmen dukungan mereka terhadap gerakan Time’s Up dan kampanye #MeToo. Gerakan dan kampanye ini bertujuan untuk menghentikan kekerasan seksual dan ketidakadilan yang terjadi di tempat kerja.

Jika tahun lalu selebriti seperti Meryl Streep, Emma Watson, Michelle Williams, Natalie Portman, dan hampir seluruh undangan yang hadir mengenakan pakaian serba hitam, kali ini beberapa selebriti menunjukkan dukungan mereka dengan memakai pin dan gelang. Mulai dari Amber Heard, Sandra Oh, Rachel Brosnahan, hingga D’Arcy Carden terlihat mengenakannya.

Pembawa Acara Andy Samberg Kenakan Gelang Time's Up Berwarna Hitam di Red Carpet Golden Globes 2019. (Foto: Mike Blake/ Reuters)

Saat memandu acara, Sandra Oh dan Andy Samberg memakai gelang berwarna hitam putih dan pita bertuliskan #TimesUpx2 yang didesain oleh Arianne Phillips, desainer yang juga mendesain pin Time’s Up di ajang Golden Globes tahun lalu.

“Perbedaan dalam satu tahun,” tulis Arianna dalam caption foto aksesoris yang diunggah di Instagram.

Selain itu, pemeran film The Marvelous Mrs. Maisel, Rachel Brosnahan juga mengenakan pita bertuliskan: “Sementara kami masih berjuang untuk keamanan dan kesetaraan di tempat kerja, sebuah masalah yang lebih besar dari ketidakseimbangan kekuasaan.” Pesan itu ditulis bersama dengan tagar terbaru #TimesUpx2.

Meher Tatna Mengenakan Pin Time's Up saat Membacakan Nominasi di Golden Globes 2019. (Foto: Paul Drinkwater/ NBC Universal/ Handout via Reuters)

Seperti sebelumnya, para nominator yang memenangkan penghargaan akan memanfaatkan momen penerimaan piala dengan memberikan pidato untuk mengucap rasa terima kasih atau menyuarakan isu yang sedang diperjuangkan. Kali ini hal itu dilakukan oleh Regina King saat menerima penghargaan sebagai Best Actress in Supporting Role.

“Saya membuat perjanjian untuk memastikan bahwa semua yang saya produksi akan melibatkan 50 persen perempuan. Dan saya menantang semua orang yang memiliki kekuasaan, tidak hanya di industri hiburan tetapi juga di semua industri, saya menantang Anda untuk menantang diri sendiri dan mendukung kami atas nama solidaritas untuk melakukan hal serupa,” tutur Regina dalam pidatonya.

Gerakan ini ternyata tak hanya memberi harapan bagi perempuan saat ini, tetapi juga bagi perempuan pada generasi berikutnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Jaya (14), anak dari aktris Laura Dern pemeran The Tale.

D'Arcy Carden Mengenakan Pita Time's Up saat Menghadiri Golden Globes 2019. (Foto: Valerie Macon/ AFP)

“Saya ingin generasi saya tidak harus mengatakan #MeToo,” ungkap Jaya saat diwawancarai di red carpet Golden Globes 2019.

Minggu lalu, Time’s Up dan #MeToo merilis catatan yang mengungkap bahwa di tahun 2018 mereka telah dihubungi oleh 3.800 perempuan dan laki-laki yang membutuhkan bantuan untuk mengatasi permasalahan mereka yang dialami di tempat kerja.

Di tahun 2019 ini, organisasi tersebut juga menyerukan agar jumlah perempuan sebagai pemimpin di seluruh industri harus terus ditambah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: