Pencarian populer

Sempat Di-Bully karena Albino, Leo Jonah Sukses Jadi Model

Leo Jonah Model Albino (Foto: dok. Instagram @leo_jonah)

Bully, body shaming, fat shaming. Tiga hal yang tanpa disadari masih umum terjadi di lingkungan sosial tempat kita tinggal. Motifnya bermacam, mulai dari sebuah candaan, dendam pribadi, sampai suatu kebiasaan mengejek orang.

Apapun motifnya, ocehan dengan nada mengejek dapat meninggalkan luka hati yang mendalam pada individual tertentu. Terutama, jika hal tersebut berhubungan dengan kondisi fisik.

Itulah hal yang dirasakan oleh Leo Jonah, pria berumur 22 tahun yang memiliki kondisi albino. Pria asal London ini terlahir tanpa pigment pada kulit, mata, dan rambutnya. Albino adalah suatu kondisi langka yang disebabkan oleh mutasi pada gen-gen tertentu.

Loading Instagram...

Leo tumbuh bersama tiga saudaranya yang juga sama-sama memiliki kondisi albino. Tentu, hal tersebut menjadi kondisi yang sulit untuk keluarganya, mengingat keluarga Leo merupakan keluarga berkulit hitam pertama di kawasan ia tinggal. Keluarganya kerap menjadi bulan-bulanan dan mereka sulit menjalani hari-hari.

Loading Instagram...

“Aku bahkan tak bisa berjalan menuju suatu gerai tanpa adanya perkelahian. Setiap hari aku bisa terjerumus dalam perkelahian,” paparnya kepada Daily Mail.

Ejekan dan segala bully-an yang didapat membuatnya sedih karena merasa tidak dapat ‘menyatu’ dengan kehidupan sosial di sekitarnya.

Loading Instagram...

Namun suatu hari, keajaiban muncul. Keunikan yang Leo miliki tersebut membuat ia dilirik oleh sebuah agensi model. Berkat usaha dan kerja kerasnya, ia kini menikmati kariernya di dunia modeling.

Baru-baru ini, ia tampil pada halaman majalah Vogue Russia dan Hunger Magazine. Ia juga memulai kariernya dengan berjalan di atas panggung peragaan London Fashion Week.

Loading Instagram...

Selain aktif sebagai model, Leo juga tak lelah mengedukasi masyarakat tentang kondisi albino. Ia semangat memberikan motivasi kepada mereka yang juga memiliki kondisi yang sama dengannya agar tetap percaya diri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: