Pencarian populer

Sepatu Melania Trump Dikritik, Manolo Blahnik Akhirnya Angkat Bicara

Melania Trump Saat Kunjungi Lokasi Bencana Texas (Foto: @melaniatrumpfashion - Instagram)

Melania Trump selama ini dikenal dengan fashion stylenya yang elegan dan mewah. Kemanapun kakinya melangkah, Melania seolah tak bisa lepas dari koleksi barang brandednya. Mulai dari tas Hermes, gaun rancangan Ralph Lauren, hingga stiletto dari Manolo Blahnik.

Akibatnya, banyak warga Amerika yang menuduh Melania sebagai ibu negara yang kurang mewakili rakyatnya. Berkali-kali, kritikan pedas pun menghampiri istri dari Donald Trump, Presiden Amerika ke-45.

Beberapa waktu lalu, Melania kembali menerima kecaman pedas saat mengunjungi lokasi bencana Badai Harvey di Texas. Bukannya mengenakan busana kasual yang praktis dan tahan air, Melania justru terlihat mengenakan stiletto mahal kesayangannya.

Sebagai atasan, Melania mengenakan bomber jacker berwarna zaitun. Ia memadankan jaket kasual tersebut dengan blus hitam dan celana bahan 7/8 berwarna hitam. Yang menjadi masalah hanyalah jenis sepatu yang dikenakannya.

Adalah stiletto kulit berwarna hitam lansiran rumah mode asal Spanyol, Manolo Blahnik. Sepatu berhak tinggi tersebut diperkirakan memiliki harga di atas US$ 700 atau Rp 9,2 jutaan.

Banyak orang menyayangkan pemilihan sepatu yang dilakukan oleh Melania dan menilai sang FLOTUS merupakan orang yang tidak peka. "Bagaimana mungkin dia datang ke lokasi bencana, ditengah kesulitan banyak orang sambil mengenakan sepatu mahal? Yang benar saja," komentar seorang netizen.

Namun untungnya, Melania akhirnya belajar dari pengalaman. Ia memutuskan untuk mengganti stiletto kesayangannya tersebut dengan sepatu jenis sneakers yang nyaman. Pilihannya jatuh pada Adidas Stans Smith berwarna putih. Sepatu ini dibanderol sekitar Rp 1,3 jutaan.

Loading Instagram...

Beberapa lama berselang kehebohan stiletto yang dipakai Melania tersebut, Manolo Blahnik, sang desainer, akhirnya angkat bicara. Pria ini justru memiliki pandangan yang kontras dengan warga Amerika kebanyakan.

Loading Instagram...

"Aku tak berpikir dia tidak sensitif. Kupikir dia sudah bekerja keras secara non-stop, bisa saja dia hanya mengenakan sepatu yang ia tinggalkan di New York. Ya, kupikir dia bisa saja mengenakan sepatu bot, tapi dia hanya mengenakan apa yang bisa ia kenakan," ujar Blahnik kepada Harpers Bazaar UK.

Loading Instagram...

"Aku tak cukup baik untuk bisa memerintahkan orang lain untuk mengenakan sesuatu karena mereka mengenakan apa yang mereka inginkan... Dalam konteks fashion dan kecantikan, aku menyukainya, dia cantik," tutup Blahnik.

Sebelumnya, Melania memang cukup sering terlihat mengenakan stiletto lansiran Manolo. Bagaimana pendapat kamu terkait hal ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38