kumparan
5 Nov 2018 15:44 WIB

Skipcare, Tren Skincare Terbaru di Kalangan Milenial Korea Selatan

Skipcare, tren skincare terbaru milenial Korea Selatan (Foto: dok. Instagram/@innisfree)
Sejak bertahun-tahun lalu, Korea Selatan dikenal dengan metode perawatan kulit bernama 10 Step Korean Skincare Routine. Metode tersebut dilakukan dengan menggunakan 10 produk kecantikan yang berbeda, mulai dari cleansing oil, sabun cuci muka, eksfoliator, toner, emulsion, serum, masker, krim mata, pelembap hingga krim malam.
ADVERTISEMENT
Namun kini, tampaknya metode tersebut tak lagi banyak dilakukan. Para perempuan milenial di Korea Selatan justru tengah ramai melakukan perawatan kulit yang dikenal dengan sebutan skipcare.
Dilansir Byrdie, skipcare adalah perawatan wajah dengan menggunakan skincare seperlunya saja, tetapi efek yang dihasilkan sama dengan melakukan metode 10 langkah perawatan kecantikan tersebut. Biasanya, metode 10 langkah dilakukan untuk mendapatkan hidrasi yang maksimal pada wajah dengan mengaplikasikan toner, emulsion, serum, masker dan pelembap. Tetapi kini, 10 langkah itu diringkas dengan menggunakan satu atau dua produk saja.
Skipcare, tren skincare terbaru milenial Korea Selatan (Foto: dok. Instagram/@Laneige_kr)
"Skipcare adalah metode skincare yang memudahkan Anda untuk mengidentifikasi kandungan esensial yang dibutuhkan kulit dan menghindari penggunaan produk yang tidak perlu untuk rutinitas perawatan kulit yang lebih sederhana," ujar salah satu perwakilan dari brand kosmetik Korea Selatan, Amore Pacific, dilansir Byrdie.
ADVERTISEMENT
Selain menghemat waktu dalam melakukan ritual perawatan kulit, skipcare juga bisa menghemat pengeluaran dalam membeli skincare. Dan atas dasar ini, metode skipcare yang tengah digandrungi milenial di Negeri Ginseng itu membuat para perusahaan kecantikan Korea Selatan berlomba-lomba menghadirkan inovasi terbaru.
Salah satunya adalah brand kosmetik Laneige yang menghadirkan skincare hybrid, yakni gabungan antara dua skincare dengan fungsi serupa. Laneige merilis Cream Skin, perpaduan toner dan pelembap wajah 2in1 untuk perawatan wajah yang lebih sedikit dan minimalis.
Di Indonesia sendiri, masih banyak perempuan yang melakukan 10 langkah perawatan kecantikan ala Korea Selatan tersebut. Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk melakukan perawatan kulit tersebut.
Lantas, akankah skipcare menjadi sebuah tren skincare terbaru di Indonesia? Kita nantikan saja!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·