Pencarian populer
28 Desember 2017 17:44 WIB
0
0
Throwback: 5 Desainer Modest Wear yang Sukses di 2017
Desainer modest wear yang sukses di 2017 (Foto: Instagram @riamiranda & @vivizubedi)
‘Modesty is a crown of a Muslimah’. Pernahkah kamu mendengar ungkapan ini?
Ya, saat ini dunia mode Tanah Air tengah berkembang dengan banyaknya busana modest wear yang hadir di tengah masyarakat. Sebuah langkah untuk membuktikan bahwa modest fashion memiliki ruang tersendiri di hati para wanita.
Mereka coba menawarkan sebuah padanan busana muslim yang stylish dan fashionable. Tak melulu monoton, kini modest fashion hadir dengan eksplorasi yang lebih beragam.
Bahkan, beberapa desainer juga berhasil mencuri perhatian masyarakat berkat busana yang mereka tawarkan. Siapa saja mereka?
Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum lima desainer modest wear yang sukses meninggalkan kesan di hati para wanita:
1. Ria Miranda
Ria Miranda, salah satu desainer hijab (Foto: Instagram/@riamiranda)
Wanita yang tengah hamil ini sukses menggelar fashion show tunggalnya dengan tajuk: The Fifth riamiranda Annual Trunk Show 2018, yang berlangsung di Ballroom The Ritz-Carlton, Jakarta Pusat, pada awal Desember lalu.
Perempuan cantik yang kerap disapa Ria ini menghadirkan koleksi Spring/Summer 2018 yang ia fokuskan pada permainan warna, serta kombinasi motif yang terinspirasi dari alam.
JFW Wardah X Zaskia Sungkar X Ria Miranda (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Dalam Trunk Show-nya ini, Ria sukses mengkolaborasi teknologi ramah lingkungan ke dalam desain teranyarnya. Hasilnya pun terlihat anggun dan feminin.
Tak hanya sukses melangsungkan pagelaran show tunggalnya, Ria juga hadir dalam meramaikan Jakarta Fashion Week 2018.
2. Vivi Zubedi
Busana Vivi Zubedi di New York Fashion Week (Foto: Dok. Vivi Zubedi)
Nampaknya, 2017 memang menjadi tahunnya desainer cantik Vivi Zubedi. Pasalnya, tahun ini, ia menggelar fashion show tak hanya dalam negeri, namun hingga mancanegara.
Vivi memamerkan 12 koleksi hasil rancangannya dalam ajang New York Fashion Week. Sebuah pagelaran yang menghadirkan berbagai deretan desainer ternama dunia.
Busana Vivi Zubedi di New York Fashion Week (Foto: Dok. Vivi Zubedi)
Mengambil tema Makkah, Madinah, dan Jannah, Vivi yang baru pertama kali tampil di NYFW menghadirkan busana dengan dominasi batik dan brokat warna-warni. Bukan hanya NYFW, ia juga hadir pada pekan kedua Modest Fashion Festival London Experience.
Loading Instagram...
Vivi Zubedi sukses menyemarakkan panggung Modest Fashion Festival dengan menampilkan busana modestwear yang mengundang decak kagum.
3. Rani Hatta
Rani Hatta. (Foto: Instagram/RaniHatta)
Pada Maret silam, dua perancang busana Indonesia, Rani Hatta dan Bateeq telah mempertunjukkan koleksi terbarunya dalam ajang 2017 Amazon Fashion Week Tokyo.
Rani Hatta merupakan perancang busana ready-to-wear yang meluncurkan labelnya sejak tahun 2013. Ciri khas rancangannya adalah minimalis yang berelemen modern.
Sebelumnya, Rani Hatta juga telah mempertunjukkan busananya di Bangkok pada tahun 2016. Fashion Week Tokyo sendiri merupakan ajang peragaan busana terbesar di Jepang.
4. Jenahara Nasution
Jenahara Nasution, Creative Director Suqma (Foto: Ratmia Dewi/kumparan)
Wanita cantik yang akrab disapa Jehan ini menampilkan karyanya lewat lini Jenahara Black Label.
Jehan tampil dengan ciri khas rancangannya yang edgy, simpel, dan selalu bermain dengan warna dasar. Maka tidaklah mengherankan, lewat koleksi yang diberi nama Hinauli ini, ia hanya memainkan dua warna, yakni hitam dan maroon.
Jenahara ramaikan IFW 2017 (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
Selain itu, Jehan juga bereksplorasi dengan pengolahan kain ulos. Ini merupakan kali pertama baginya dalam mengolah kain ulos. Ia ingin mempertahankan DNA Jenahara Black Label dengan kain tradisional Indonesia, tanpa harus menghilangkan arti dari kain itu sendiri.
Selain kesuksesannya akan busana yang ia tampilkan, di 2017 ini Jehan juga digandeng oleh e-commerce SUQMA sebagai creative director.
5. Dian Pelangi
Dian Pelangi, desainer. (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
Siapa yang tak kenal dengan nama Dian Pelangi? Di tahun ini, Dian Pelangi juga sukses tampil di Torino Fashion Week 2017 di Turin, Italia, pada Juni hingga Juli lalu.
Panitia Penyelenggara Torino Fashion Week bekerja sama dengan Islamic Fashion and Design Council, secara khusus mendedikasikan tiga hari untuk parade busana muslim.
JFW Wardah X Dian Pelangi (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Selain pagelaran fashion di Italia, Dian juga hadir dalam acara New York Fashion Week 2018. Bergabung dalam tema Indonesia Diversity, Dian tampil bersama enam desainer lainnya; Barli Asmara, Vivi Zubedi, Catherine Njoo, Melia Wijaya, dan Doris Dorothea.
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: